Bupati HSU Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga NU Alabio

Bupati HSU Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama Warga NU Alabio

8th December 2021 Off By admin

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Alabio di Gedung NU Alabio, Kamis (4/11)

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukur bisa menghadiri kegiatan ini selain dalam rangka meningkatkan rasa cinta kepada Baginda Nabi Besar Muhammad SAW juga sebagai wadah silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat Hulu Sungai Utara.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengingatkan warga tetap menjaga protokol kesehatan dalam penyelenggaraan ibadah, termasuk perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Walaupun sudah mulai ada kelonggaran, tetapi tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,” kata Bupati HSY saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ia berpesan kepada seluruh masyarakat yang telah diberi izin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, sebagai antisipasi pencegahan penularan pandemi Covid-19 di masyarakat.

“Alhamdulliah suasana telah membaik dari sebelumnya, jadi kita syukuri namun juga kita tetap waspada,” ucapnya.

Adapun Habib Shodiq Bin Muhammad Assegaf dalam tausiyahnya mengajak jama’ah untuk rajin membaca sholawat, sholawat kepada Rasulullah SAW.

“Salah satu amalan yang tidak akan tertolak diakhirat nanti adalah sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW” ungkapnya

Sholawat tidak hanya memuji dan sebagai ungkapan tanda cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW, tapi sholawat juga doa, berkat sholawat Allah SWT akan memudahkan urusan kita, segala apa yang kita hajatkan, do’a-do’a kita karena Allah SWT tentu akan mencintai orang yang mencintai kekasihNya.

“Berkat sholawat insha Allah kita semua akan mendapatkan syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW. Dimana tiada siapun yang bisa memberikan syafaat kecuali Nabi Muhammad SAW” tambahnya

Selanjutnya Habib Shodiq Bin Muhammad Assegaf mengajak jama’ah untuk meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Karena sebaik-baik panutan adalah Rasulullah SAW.

(HUMPROHSU)