HADIRI RAKOR MONEV MCP KPK, BUPATI HSU HARAPKAN CAPAIAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH MENINGKAT

HADIRI RAKOR MONEV MCP KPK, BUPATI HSU HARAPKAN CAPAIAN KINERJA PEMERINTAH DAERAH MENINGKAT

29th November 2021 Off By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK hadiri rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi (Monev) Monitoring Center Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Direktorat Korupsi Wilayah III, di Gedung Agung, Rabu (13/10/2021).

MCP merupakan suatu aplikasi untuk memudahkan pengawasan KPK, memberikan informasi capaian kinerja program Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi (Korsupgah) yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah di seluruh Indonesi dengan cukup di akses lewat aplikasi JAGA.ID (Jaringan Pencegahan Korupsi Indonesia).

Bupati Abdul Wahid menyambut kedatangan KPK RI atas kunjungan sekaligus pembinaan yang dilakukan oleh KPK. Ia berpesan kepada semua SKPD senantiasa melakukan perbaikan agar nanti capaiannya bisa lebih baik atas pembinaan yang dilakukan KPK.

“Kami mengharapkan tim dari KPK ini dapat memberikan arahan dan dalam upaya kita mengatasi kendala kendala yang di hadapi oleh daerah kita ini, sehingga kita dapat memperoleh capaian yang lebih baik dan sesuai yang kita harapkan.” ucap Wahid.

Sementara itu, Uding Kasatgas 1 KPK Direktorat Korupsi Wilayah III, mengatakan bahwa sistem butuh pelaksana atau orang yang bisa mengoperasikan sistem melalui program MCP ASN berkualitas.

Menurutnya sistem manajemen ASN yang bagus sesuai dengan prinsip-prinsip sistem untuk menempati jabatan-jabatan birokrasi di level apapun sesuai dengan sistem kualifikasi, kompetensi, kinerja dan non diskriminatif.

“Kalo 4 komponen itu dijalankan kami yakin semua SDM nya akan berintegritas yang di tempatkan disitu, kemudian nanti akan transparan, akuntabel dan bebas korupsi.” kata Tim KPK RI.

Turut hadir pada kegiatan Monev, Wakil Bupati HSU, Sekretaris Daerah HSU, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala SKPD se-HSU dan Bank Kalsel.

(Diskominfo/HumproHSU)