RSUD Pambalah Batung Amuntai terima bantuan 15 Konsentrator Oksigen dan 4000 paket masker serta multivitamin dari PT. Adaro

RSUD Pambalah Batung Amuntai terima bantuan 15 Konsentrator Oksigen dan 4000 paket masker serta multivitamin dari PT. Adaro

23rd September 2021 0 By admin

Guna mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) PT. Adaro menyerahkan bantuan berupa 15 unit alat konsentrator oksigen dan 4000 paket masker dan multivitamin kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai, Senin (6/9)

Penyerahan bantuan dilaksanakan di halaman RSUD Pambalah Batung Amuntai. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan PT. Adaro kepada Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Muhammad Yandi Friyadi, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi, serta jajaran RSUD Pembalah Batung Amuntai.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada PT. Adaro yang telah membantu percepatan penanganan Covid-19 di HSU, terlebih lagi disituasi pandemi Covid-19 seperti ini suplai oksigen sangat dibutuhkan.

RSUD Pembalah Batung Amuntai pada tahun 2019 melakukan pembelian mesin generator oxigen central. Mesin ini berfungsi menghasilkan oksigen dengan kapasitas 100 liter per menit (LPM). Ada 2 mesin jadi totalnya 200 LPM dan sehari bisa memproduksi 16 tabung oksigen. Namun demikian kapasitas oksigen di RSUD Pambalah Batung Amuntai masih perlu ditingkatkan. Dengan adanya bantuan alat konsentrator oksigen dari PT. Adaro ini sangat bermanfaat sekali untuk memaksimalkan ketercukupan suplai oksigen untuk pasien di RSUD Pambalah Batung Amuntai ini, khususnya untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya untuk bantuan masker dan multivitamin akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Sehingga masyarakat bisa aman dalam beraktivitas serta meningkatkan imunitas guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten HSU.

Perwakilan PT. Adaro Heriyanto Andilolo kepada pers mengaku senang bisa berkontribusi dalam percepatan penanganan Covid-19 di HSU. Dengan bantuan ini diharapkan angka konfirmasi positif Covid-19 di HSU akan semakin menurun sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali dan kegiatan perekonomian dan pembangunan akan semakin meningkat.

(HumproHSU)