HSU Diguyur Hujan Deras, Pengibaran Bendera Merah Putih Tetap Berlangsung

HSU Diguyur Hujan Deras, Pengibaran Bendera Merah Putih Tetap Berlangsung

6th September 2021 0 By admin

AMUNTAI – Hujan dengan intesitas cukup deras mengguyur Lapangan Pahlawan Amuntai pada prosesi penurunan Bendera Merah Putih, tetap berlangsung lancar dan khidmat, Selasa (17/8/2021) sore.

Meski sempat diguyur hujan dari awal upacara sampai akhir kegiatan tidak menyurutkan semangat nasionalisme pasukan penurunan Bendera Merah Putih di hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-76.

Berbeda dengan pagi tadi, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) penurunan Bendera Merah Putih yakni Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi.

Adapun petugas Paskibraka dalam upacara Penurunan Bendera Merah Putih kali yakni, Nabiha sebagai pembawa bendera merah putih. Nabiha merupakan siswi SMKN 1 Amuntai, anak dari pasangan Yusran dan Norsiah.

Sementara, tiga orang lainnya yang bertugas penurunan bendera merah putih adalah Muhammad Zaffarul Azhar bertugas sebagai Komandan Pasukan 8, merupakan siswa MAN 2, anak dari pasangan Eko Yudi Hartanto dan Elida Indri Hafsari.

Selanjutnya, Muhammmad Yasser Fadilah bertugas sebagai pembentang bendera, siswa dari SMKN 1 Amuntai, anak dari pasangan Teddy Yuliadi dan Nurul Hilmiah.

Berikutnya, Muhammad Salahuddin bertugas sebagai pengerek bendera, siswa dari SMKN 2 Amuntai, anak dari pasangan Bandi dan Linda.

Adapun bertindak sebagai Komandan Upacara Ipda Fannan. Ipda Fannan saat ini bertugas kerja di Polres Hulu Sungai Utara.

Paskibraka 2021 yang bertugas hari ini telah dikukuhkan oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK pada tanggal 11 Agustus lalu.

(Diskominfo/HumproHSU)