PEMKAB HSU SIAPKAN GEDUNG UNTUK RUANG ISOLASI COVID-19

PEMKAB HSU SIAPKAN GEDUNG UNTUK RUANG ISOLASI COVID-19

25th August 2021 0 By admin

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si memantau proyek pembangunan ruang isolasi Covid-19 di Puskesmas Rawat Inap Alabio, Minggu (11/7)

Bupati HSU menilai Puskesmas Alabio cukup memadai, dan nantinya pemerintah daerah melalui dinas kesehatan HSU akan menyiapkan baik sarana maupun peralatan kesehatan yang ada agar bisa secepatnya menampung pasien isolasi Covid-19 sehingga bisa mengurangi isolasi mandiri yang menjadi pilihan dimasyarakat selama ini.

Kepala Dinas Kesehatan HSU Danu F. Fotuhena ruang isolasi ini nanti dikhususkan bagi pasien isolasi yang bergejala ringan atau sedang. Kapasitas yang disiapkan mampu menampung kurang lebih 50 pasien isolasi.

Untuk masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan selama ini masih menjalani isolasi mandiri Danu menghimbau agar benar-benar menerapkan disiplin protokol kesehatan, jangan keluyuran kemana-mana selama isolasi, dan mengikuti petunjuk dari tenaga kesehatan sebagaimana mestinya. Sehingga bisa mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat yang lain.

(HumproHSU)