BUPATI HSU IKUTI DZIKIR & DO’A KEBANGSAAN 76 TAHUN INDONESIA MERDEKA

BUPATI HSU IKUTI DZIKIR & DO’A KEBANGSAAN 76 TAHUN INDONESIA MERDEKA

25th August 2021 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si mengikuti acara ‘Zikir & Doa Kebangsaan 76 Tahun Indonesia Merdeka’ yang digelar kenegaraan secara virtual, Minggu (1/8/2021). Acara tersebut mengambil tema ‘Bersyukur atas Kemerdekaan, Berdoa & Beriktiar untuk mewujudkan Indonesia Maju.’

Acara virtual yang dibuka Presiden Joko Widodo bersama Wapres Ma’ruf Amin itu dihadiri online sejumlah pejabat lembaga negara, para menteri kabinet, kepala daerah, pejabat-pejabat lainnya beserta para tokoh agama. Acara pertama yakni lantunan ayat-ayat suci Alquran dilanjut dengan mendengarkan tausiyah oleh Ma’ruf Amin dan ditutup dengan doa oleh Habib Lutfi.

“Perlu menjadi teladan bagi kita semua dari perjuangan pendahulu kita adanya hubbul wathon minal iman cinta Tanah Air sebagian dari iman. Cinta Tanah Air mendorong pendahulu kita berjuang mati-matian bersatu padu, bahu-membahu, saling menopang satu sama lain, tidak takut mati dan yang penting bagi mereka Indonesia merdeka,” kata Ma’ruf Amin dalam tausiyahnya.

Ia menambahkan cinta Tanah Air itu harus ditumbuhkan di Indonesia agar bisa mengatasi berbagai tantangan. “Andai kata sekarang Indonesia mampu menumbuhkan cinta Tanah Air ini, insya Allah, apapun tantangan pasti akan kita atasi bersama,” katanya.

Adapun Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, merapatkan barisan, bahu-membahu melakukan ikhtiar lahir maupun batin bersama-sama menghadapi pandemi Covid-19.

Presiden mengingatkan bahwa kemerdekaan yang dinikmati hari ini selain berkat rahmat dan anugerah Allah Swt., juga merupakan buah dari semangat persatuan dan kebersamaan seluruh anak bangsa Indonesia. Presiden meyakini semangat tersebut akan terus melekat dalam diri untuk bersama menghadapi tantangan saat ini.

Usai acara virtual kenegaraan itu, Bupati HSU mengatakan kegiatan dzikir dan doa tersebut untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-76. Disamping itu, acara tersebut juga untuk mendoakan tenaga kesehatan maupun yang meninggal akibat Covid-19.

“Kita berharap ke depan Indonesia lebih baik dijauhkan dari pandemi. Dalam rangka kemerdekaan ini, tetap jaga protokol kesehatan dan juga mari diisi dengan kebaikan, khususnya disaat Covid-19,” ucap Wahid

(HumproHSU)