SILATURAHMI BUPATI HSU DENGAN GURU BAKHIET

SILATURAHMI BUPATI HSU DENGAN GURU BAKHIET

1st July 2021 0 By admin

BALANGAN – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si bersama Ketua DPRD Hulu Sungai Utara Almien Ashar Safari, SKM, M.Kes dan Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP menghadiri pengajian rutin KH. Muhammad Bakhiet di Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin Balangan, Minggu (14/6) malam.

Setibanya di sana Bupati HSU H. Abdul Wahid HK beserta rombongan mengikuti kegiatan Sholat Maghrib berjamaah, dilanjutkan pembacaan wirid, dzikir, tadarus Al-Qur’an dan do’a bersama. Kemudian Sholat Isya berjama’ah dan ceramah agama pembacaan Kitab Ajwibatul Ghaliah Syajaratul Ma’aarif oleh KH. Muhammad Bakhiet.

Seusai pengajian Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyempatkan diri untuk melaksanakan kunjungan atau silaturahmi dengan pimpinan Majelis Ta’lim Nurul Muhibbin Balangan KH. Muhammad Bakhiet atau yang dikenal Guru Bakhiet dan para Habaib.

Suasana penuh akrab nampak terlihat saat Bupati Abdul Wahid berbincang-bincang dengan Guru Bakhiet. Di kalangan warga Kabupaten HSU Guru Bakhiet sudah tidak asing lagi karena selain mengisi pengajian rutin setiap malam rabu di Balangan juga sering datang ke Amuntai untuk mengisi tablig akbar yang biasanya selalu diikuti ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten HSU.

Seperti diketahui Bupati Abdul Wahid sering malakukan silaturahmi ke kediaman para ulama, hal yang sudah menjadi kebiasaannya jauh sebelum menjabat sebagai orang nomor satu di Kabupaten HSU.

Sosok almarhum ayahnya KH. Abdul Karim yang merupakan ulama terkenal di Kabupaten HSU membuat dirinya selalu dekat dengan para ulama. Kebiasaan bersilaturami ini terus dilakukannya walaupun ditengah kesibukan menjalankan tugas sebagai Bupati HSU.

Dalam kesempatan ini, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK memohon do’a kepada Guru Bakhiet agar diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas amanat yang dipercayakan masyarakat untuk membangun daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Pada kesempatan itu, Guru Bakhiet mengajak kepada umat Muslim untuk terus berdoa dan bertawassul kepada Rasulullah dan kepada para wali Allah, meminta agar dimudahkan segala urusan dan segala wabah penyakit segera dihilangkan.

(HumproHSU)