TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, SHOLAT IDUL FITRI 1442 H DI HSU BERLANGSUNG KHIDMAT

TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN, SHOLAT IDUL FITRI 1442 H DI HSU BERLANGSUNG KHIDMAT

30th June 2021 0 By admin

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilhamd. Gema takbir dikumandangkan, Hari Raya Idul Fitri 1442 H telah tiba. Seluruh umat muslim menyambutnya dengan penuh gembira dan rasa syukur. Termasuk masyarakat Kabupaten HSU.

Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si dan warga sejak pukul 07.00 Wita sudah berdatangan guna mengikuti sholat Idhul Fitri di Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, Kamis (13/5).

Sholat Idul Fitri tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini sholat Idul Fitri dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan, dimana setiap warga diharuskan memakai masker, membawa sejadah masing-masing, mencuci tangan sebelum masuk mesjid, jarak shaf pun telah ditentukan.

Bertindak sebagai imam dan khatib, KH. Sam’uni. Dalam khutbahnya mengucapkan syukur alhamdulillah, pada pagi hari yang penuh kemuliaan ini, semua masih diberi kesempatan oleh Allah SWT bisa bersujud, bersimpuh mengumandangkan takbir, mengagungkan nama Allah, bertahmid, mengucap syukur, berterima kasih kepada Allah, dan bertahlil, mengesakan Allah SWT.

“Idul Fitri merupakan hari raya khusus bagi orang yang berpuasa. Id artinya hari raya. Fathara artinya berbuka puasa. Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi orang yang kemarin-kemarin menjalankan perintah Allah , melawan hawa nafsu dengan berpuasa sebulan penuh” katanya.

KH. Sam’uni juga menambahkan bahwa setelah orang berpuasa dan membayarkan zakat fithrahnya, hari raya merupakan kabar gembira atas diterimanya amal orang yang sungguh-sungguh berpuasa, bertobat, shalat malam, shalat tarawih, i’tikaf, sedekah, dan lain sebagainya. Allah akan menghapus semua keburukan mereka kemudian diganti dengan kebaikan-kebaikan.

(HumproHSU)