SILATURAHMI PJ. KETUA TP.PKK PROV. KALSEL DI HSU

SILATURAHMI PJ. KETUA TP.PKK PROV. KALSEL DI HSU

30th June 2021 0 By admin

Bertempat di Mess Negara Dipa Amuntai, Rabu, (9/6) malam Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nana Safriati Safrizal disambut Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK dan Ketua TP.PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP saat kunjungan kerja ke Kabupaten HSU.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK senang sekali bisa menerima kedatangan Pj. Ketua TP.PKK Kalsel, apalagi sore tadi bisa mengajak jalan-jalan menikmati wisata kerbau rawa di kecamatan Paminggir.

Bupati HSU menyampaikan perkembangan Covid 19 di Kabupaten HSU dari hari ke hari semakin baik. Pemkab HSU terus melakukan upaya agar kasus Covid-19 tidak terjadi peningkatan.

Untuk saat ini semua Puskesmas di HSU melakukan swab, tracking covid lebih aktif, dan juga masyarakat semakin sadar untuk meminta pemeriksaan ke Puskesmas.

Pada Hari Jadi Kabupaten HSU 1 Mei lalu, Pj Gubernur Kalsel memberikan sumbangan 5000 antigen. Jadi dari 5000 antigen ini kami melakukan tracking dan tes ke masyarakat. Melalui antigen ini apabila masyarakat terdapat positif melalui antigen bisa memilih lanjut ke swab PCR atau ingin melakukan isolasi mandiri.

“Tingkat kesembuhan kita 95,6% dengan angka positif sekarang 1.547, sembuh 1479, isolasi 15, karantina sudah 0,” kata Bupati HSU.

Adapun Pj. Ketua TP.PKK Kalsel Nana Safrizal sebagai bentuk dukungan dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Kabupaten HSU, dalam kunjungan kali ini Nana Safriati menyerahkan bantuan masker sebanyak 1000 pcs

“Kami memeberikan seribu masker untuk tim penggerak PKK dan kader-kader kita untuk disalurkan ke masyarakat atau titik-titik lokasi yang memang tinggi tingkat penularan atau potensi penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam acara ini turut hadir Sekretaris daerah H M Taufik, Ketua DWP HSU, para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSU

Acara ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dari Pemkab HSU kepada Pj. Ketua TP.PKK Provinsi Kalsel berupa tas kerajinan dan kain sasirangan khas HSU.

(HumproHSU)