NANA SAFRIZAL KUNJUNGI PASAR KERAJINAN AMUNTAI

NANA SAFRIZAL KUNJUNGI PASAR KERAJINAN AMUNTAI

30th June 2021 0 By admin

AMUNTAI – Tidak hanya di ajak mengunjungi keunikan wisata kerbau rawa di Kecamatan Paminggir. Pejabat (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Nana Safriati Safrizal juga diajak mengunjungi pasar kerajinan Amuntai yang digelar setiap pagi kamis dari pukul 06.00 – 08.00 Wita di Jalan Basuki Rahmat Amuntai, (10/6)

Kunjungan Pj. Ketua TP.PKK Kalsel beserta rombongan didampingi langsung oleh Ketua TP.PKK Hulu Sungai Utara (HSU) Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP berserta jajaran.

Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan Nana Safriati Safrizal, menilai perlunya peningkatan kualitas kerajinan, kreatif, serta lebih berinovasi bagi para pengrajin di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Nana mengatakan saat ini media elektronik semakin canggih, sangat disayangkan bila ini tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk memasarkan produk olahan makanan maupun kerajinan yang ada di HSU.

“Nanti dari pemerintah provinsi akan membuat website khusus untuk memasarkan produk-produk khas daerah yang ada di setiap kabupaten di Kalimantan Selatan, ini diharapkan bisa lebih memperkenalkan produk-produk khas daerah tidak hanya di tingkat nasional namun juga bisa tembus ke tingkat internasional” harap Nana.

Lebih lanjut, Pj Ketua TP PKK Kalsel Nana Safriati Safrizal menuturkan, pasar kerajinan Amuntai adalah pasar yang bisa ditingkatkan lagi ke depannya. Karena banyak pembeli dari luar daerah yang membeli hasil kerajinan produk asli HSU untuk dijual kembali

“Ini tentunya perlu ditingkatkan lagi, karena seperti yang disampaikan ibu Hj. Anisah Rasyidah Wahid, dari luar daerah juga langsung membeli kerajinan dari sini untuk dijual kembali, bahan bakunya juga dari kita dan harganya cukup murah, dengan terjualnya keluar daerah tentunya ini bentuk promosi untuk HSU,” katanya

Dalam kunjungan tersebut, tampak Nana Safriati Safrizal antusias menyambangi para pedagang yang menjual hasil kerajinan. Di antaranya adalah Tas Purun dan Tikar Purun. Tidak hanya itu Nana juga  membagikan membantu sosialisasi pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan membagikan masker gratis kepada para pedagang ataupun pembeli yang ada di pasar kerajinan Amuntai.

(HumproHSU)