BUPATI & KETUA TP.PKK HSU IKUTI PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2021

BUPATI & KETUA TP.PKK HSU IKUTI PENDATAAN KELUARGA TAHUN 2021

30th June 2021 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H. Abdul Wahid HK mengajak masyarakat turut sukseskan pendataan keluarga oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dalam hal ini akan dilakukan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten HSU untuk menyediakan waktu dan menerima petugas pendata dengan sebaik-baiknya dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjawab pertanyaan sesuai dengan apa yang tertera dalam Kartu Keluarga (KK).” ucap Wahid.

Seperti diketahui, pendataan keluarga ini dilaksanakan setiap lima tahunan menjadi hal terpenting dalam perencenaan pembangunan dalam menyediakan kebutuhan keluarga Indonesia.

Adapun poin-poin penting yang akan ditanya oleh petugas pendataan diantaranya, jumlah keluarga, anggota keluarga, peserta KB. Lalu jumlah keluarga menurut kelompok umur, keluarga yang bekerja atau tidak bekerja, dan data-data seputar keluarga lainnya.

“Mari kita sukseskan pendataan keluarga tahun 2021, semoga daerah Hulu Sungai Utara semakin maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif.” tutupnya.

(Diskominfo/HumproHSU)