SEBANYAK 12 DOKTER MUDA, AKAN LAKSANAKAN INTERNSHIP DI HULU SUNGAI UTARA

SEBANYAK 12 DOKTER MUDA, AKAN LAKSANAKAN INTERNSHIP DI HULU SUNGAI UTARA

9th April 2021 0 By admin

Kabupaten Hulu Sungai Utara kembali kedatangan 12 Dokter Muda yang tergabung dalam Program Internship Dokter Indonesia (PIDI). Rencananya 12 dokter internship akan mengabdi selama 1 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung Amuntai dan beberapa Puskesmas di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Dokter Internship di sambut langsung oleh Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si didampingi Kepala Dinas Kesehatan HSU Danu F. Fotohena dan Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM di Mess Negara Dipa HSU, Selasa (2/3 ) Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Nusantara Sehat yang merupakan program pemerintah pusat.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengucapkan selamat datang kepada 12 Dokter muda yang akan melaksanakan internship di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Semoga dokter internship ini nantinya betah bertugas disini.

“saya berharap dokter internship saat bertugas dapat memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat, dapat menerapkan ilmu yang di dapat di kampus untuk direalisasikan ke tengah masyarakat”. Ungkap Bupati Wahid

Kepala Dinas Kesehatan HSU Danu F Fotohena juga menambahkan saat ini pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara sudah memiliki perbup tentang penerapan protokol kesehatan agar para dokter internship ini dapat mencermatinya.

“Saat ini Pemerintah Daerah sudah memiliki Perbup tentang penerapan disiplin protokol kesehatan nantinya bisa ditanyakan kepada dokter pendampingnya. Selamat bertugas disini, silahkan terapkan ilmunya, tetap jaga diri, jaga kesehatan karena saat kita dihadapkan pada kondisi pendemi covid-19 ,harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Tutup Kadinkes Danu

HumasHSU