Jatman HSU & Alabio Resmi Dilantik

Jatman HSU & Alabio Resmi Dilantik

16th March 2021 0 By admin

AMUNTAI – Jam’iyyah Ahlith Thariqoh Almu’tabarah Annahdhiyyah Idarah Syu’biyyah (Jatman) adalah sebuah organisasi keagamaan Indonesia yang anggotanya berfokus pada penerapan ajaran-ajaran thoriqot kini telah melebarkan sayapnya.

Ketua Jatman Kalsel KH. Syakerani Naseri melantik pengurus baru Jatman Hulu Sungai Utara dan Alabio, masa bhakti tahun 2020-2025 di Aula KH. Dr. Idham Chalid HSU, Rabu (17/2)

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK, serta Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc

Dengan dilantiknya Jatman HSU dan Alabio tersebut telah resmi keberadaan pengurusnya yang bertugas menjaga kemurnian ajaran Aswaja atau Ahlussunah Wal Jama’ah dan untuk mengayomi thariqot yang berkembang di Kalimantan Selatan disamping sebagai penyambung tangan dari pengurus Jatman pusat yang diketuai Al-Habib Lutfi bin Yahya.

Dalam pelantikan tersebut Jatman HSU dipimpin KH. Muhammad Saukani sedangkan Jatman Alabio dipimpin KH. Hasbullah Manan

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukurdapat berhadir di tempat ini dalam acara pelantikan  pengurus Idarah Syu’biyyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah an Nahdliyyah Hulu Sungai Utara dan Alabio.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Hulu Sungai Utara, Wahid menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya saudara sekalian sebagai Pengurus Idarah Syu’biyyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah an Nahdliyyah Hulu Sungai Utara Dan Alabio. Kami percaya saudara sekalian akan mampu mengemban amanah dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab saudara sekalian sebagai Idarah Syu’biyyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah an Nahdliyyah Hulu Sungai Utara Dan Alabio dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Kita harus menyadari bahwa pembangunan di sektor pembinaan mental spiritual sangatlah penting dalam ikut mendukung dan memberikan  daya dorong serta support dalam keberhasilan pembangunan di Hulu Sungai Utara. oleh sebab itu, pelaksanaan pembangunan yang kita lakukan bersama antara masyarakat dan pemerintah, benar-benar dapat dirasakan oleh kita semua. karena itulah keberadaan Idaroh Syu’biyyah Jam’iyah Ahlith Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah sangatlah penting dalam memberikan warna, serta dinamika kehidupan masyarakat Hulu Sungai Utara” ungkap Wahid

(HumproHSU)