WABUP HUSAIRI BUKA FORUM KOMUNIKASI PUBLIK RKPD TAHUN 2022

WABUP HUSAIRI BUKA FORUM KOMUNIKASI PUBLIK RKPD TAHUN 2022

11th February 2021 0 By admin

AMUNTAI – Bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) HSU, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Bappelitbang HSU melaksanakan Forum Komunikasi Publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2022, Rabu (10/2)

Forum Komunikasi Publik RKPD ini merupakan amanat undang-undang di antaranya UU No.35 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No 16 Tahun 2007 dan No 90 Tahun 2019 serta Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 050 – 3708 Tahun 2020.

Forum komunikasi publik ini dihadiri oleh Wakil Bupati HSU, perwakilan komisi DPRD HSU, Camat, Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten HSU dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang hadir secara virtual. Mengingat masih dalam masa pandemi, pelaksanaan forum komunikasi publik ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Plt Kepala Bappelitbang HSU Hj Inna Wahyudiaty mengatakan tujuan dilaksanakannya forum ini yaitu untuk memperoleh masukan dan saran untuk penyempurnaan rancangan awal RKPD Tahun 2022.

“Sebagai bahan untuk melakukan penyempurnaan terhadap rancangan awal RKPD yang didasarkan atas masukan dan saran peserta forum komunikasi publik sebagaimana tercantum dalam pasal 80 ayat 2 Permendagri No 86 Tahun 2017.” ungkapnya.

Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, Lc berharap kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti dan memberikan masukan dan saran yang nantinya akan digunakan sebagai bahan dalam penyusunan RKPD 2022.

Selain sebagai langkah awal dalam penyusunan RKPD forum komunikasi ini juga merupakan ajang untuk mengakomodasi  kepentingan masyarakat dan mengotimalkan partisipasi seluruh pemangku kepentingan pembangunan terkait dengan rencana kerja pemerintah daerah, ujar Husairi.

“Dalam pelaksanaan forum komunikasi publik RKPD 2022 selain menerima masukan dan saran-saran juga dilaksanakan diskusi-diskusi yang di ikuti oleh peserta yang membahas permasalahan-permasalahan  yang ditemukan saat dalam pelaksanaan pembangunan” ungkapnya

Selanjutnya acara forum komunikasi publik RKPD tahun 2022 tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati  HSU H.Husairi Abdi.

(Diskominfo/HumproHSU)