Pengurus MUI Kabupaten HSU Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

Pengurus MUI Kabupaten HSU Masa Khidmat 2020-2025 Resmi Dilantik

4th February 2021 0 By admin

AMUNTAI – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara Masa Khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Umum MUI Provinsi Kalsel KH. Husin Naparin, Lc.MA di Aula DR. Idham Chalid (Kamis 4/2).

Pelantikan Pengurus MUI Kabupaten HSU Masa Khidmat 2020-2026 dihadiri langsung Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, wakil bupati HSU H. Husairi, jajaran forkopimda HSU, ketua tanfiziyah NU dan sejumlah tamu undangan lainya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bahagianya karena pengurus MUI Kab.HSU masa Khidmat 2020-2025 secara resmi telah dilantik pasa hari ini.

Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat HSU, bupati Wahid megucapkan selamat dan suksea kepada pengurus MUI Kab. HSU yang baru, Bupati HSU juga berharap dan berdoa semoga pengurus MUI Kab. HSU selalu diberikan bimbingan dan kemudahan dalam menjalankan tugas yang dipercayakan.

“Saya berdoa semoga pengurus MUI Kab. HSU yang baru saja dilantik selalu diberikan bimbingan dan kemudahan dalam menjalakan tugas”Do’a Wahid.

Lebih jauh Wahid juga mengingatkan agar pengurus MUI Kab. HSU bisa menjalankan tugas dan perannya baik sebagai pewaris para nabi, pelayan masyarakt, mitra pemerintah, pemberi fatwa ataupun sebagai pemerstu dan menjaga ukhuwah islamiyah.

Sejalan dengan apa yang disampaikan Bupati HSU, Ketua Umum MUI Kalsel KH. Husin Naparin menyampaikan sebagai wadah ulama yang memiliki fungsi memberi fatwa, maka komisi pemberi fatwa harus diperkuat.

KH. Husin Naparin berharap agar MUI Provinsi dan juga MUI Kabupaten/Kota bisa saling membantu dan bekerjasama dalam menghadapi berbagai problem yang dihadapi di tengah-tengah masyarakat seperti masalah banjir.

Diakhir sambutannya KH. Husin Naparin juga meminta MUI Kabupaten HSU agar bisa bersinergi dengan pemerintah daerah kabupaten HSU dalam pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSU.

(HumproHSU)