BUPATI HSU SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR

BUPATI HSU SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR

30th January 2021 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK menyerahkan bantuan berupa makanan dan sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir di 4 Desa di Kecamatan Banjang dan 6 Desa di Kecamatan Amuntai Utara, Senen (18/1/2021).

Penyerahan bantuan Bupati HSU tersebut dilaksanakan di Mess Negara Dipa, dengan diterima langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSU H. Rizali Eswansyah, yang nanti nya akan didistribusikan langsung kepada mereka yang terkena musibah banjir.

“Bantuan yang diserahkan agar dapat dipergunakan dengan sebaik- baiknya dan mudah- mudahan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir ini, meskipun bantuan yang diberikan tidak besar.” ucap Wahid.

Wahid juga menghimbau kepada masyarakat HSU dapat bahu membahu membantu masyarakat yang saat ini terdampak banjir, selain tetap terus meningkatkan kewaspadaan dan menjaga keselamatan diri pribadi dan keluarganya, serta harta benda yang berharga agar diamankan.

“Masyarakat diharapkan dapat melakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan aparat Desa setempat agar nantinya informasi dapat di teruskan kepada Posko Penanggulangan Banjir yang ada di Kabupaten, sebagai bahan dan masukan yang nantinya akan di pergunakan dalam mengambil langkah – langkah dan kebijakan dalam rangka penyaluran bantuan dan sebagainya.” harap Wahid

Berdasarkan data BPBD HSU banjir di Kabupaten Hulu Sungai Utara merendam 104 Desa, 6.700 rumah, 7.722 KK , 23.284 jiwa dan 2 Fasilitas umum , dari 6 kecamatan di Hulu Sungai Utara yaitu, Kecamatan Amuntai Tengah, Amuntai Utara ,Amuntai selatan, Banjang, Haur Gading, Sungai Pandan, dan yang terbesar di Kecamatan Amuntai Utara.

(HumproHSU)