Wabup HSU Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

Wabup HSU Tinjau Penyaluran Bantuan Sosial Tunai

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Guna memastikan kelancaran Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) berjalan tertib dan lancar Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc didampingi Kepala Dinas Sosial H. Rizali Eswansyah Meninjau secara langsung Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di laksanakan di aula Dinas Sosial Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).Rabu,(8/7).

Para penerima menerima sebesar 600.000,- Perkeluarga Penerima Manfaat (KPM).

Adapun Para penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) pada hari ini berasal dari kelurahan sungai malang  sebanyak 334 orang, dan dari kelurahan Murung sari sebanyak 43 orang kemudian ada dari penyandang cacat sebanyak 27 orang.  jumlah total keseluruhan para penerima BST pada hari ini berjumlah 404 orang.

“Alhamdulillah hari ini hari terakhir pembagian bantuan sosial tunai, yaitu dari anggaran APBD Kabupaten, untuk masyarakat kita di kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Yang kita lihat dari laporan dinas dan juga pendamping yang ada disini, bagi kepala desa atau lurah yang membawa anggota masyarakat yang menerima ini, Alhamdulillah pelaksanaannya lancar dan tidak ada masalah.”Kata Husairi.

“Dari laporan yang kita dapat pembagian ini dari tahap pertama dan kedua berjalan dengan baik dan lancar, mudah – mudahan semuanya dimudahkan, semua bisa dilaksanakan dengan tidak ada hambatan.” ungkap Husairi.

Husairi juga mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat dapat betul – betul memanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari.

“Apa yang kita bantu ini untuk kepentingan kebutuhan, paling tidak meringankan kebutuhan keseharian masyarakat selama kita menghadapi pandemi covid 19 ini, khususnya di banua kita,” pungkasnya.

Fai/IB