UPACARA HUT KE-74 BHAYANGKARA DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

UPACARA HUT KE-74 BHAYANGKARA DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Kapolres Hulu Sungai Utara (HSU) AKBP Pipit Subianto bersama unsur Forkopimda HSU mengikuti Upacara HUT ke-74 Bhayangkara secara virtual di Gedung JanaNuraga Polres HSU, Rabu (1/7).

Dengan tema “Kamtibmas Kondusif Masyarkat Semakin Produktif”, pelaksanaan Upacara HUT ke-74 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia secara virtual. Presiden RI Joko Widodo bertindak selaku inspektur upacara yang digelar di Istana Negara.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Presiden juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih kepada seluruh jajaran Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban, dalam menegakkan hukum, serta dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat selama ini.

“Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang ada. Pandemi covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Kita harus selalu berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi,” kata Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, pada situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes Polri, Polda, Polres, dan Polsek, sampai Bhabinkamtibmas di desa-desa, harus ikut aktif terlibat dalam mengajak masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan. Polri harus aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial. Tentu saja Polri juga harus tetap menjaga dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif, aman dan damai.

“Perlu saya tegaskan bahwa keselamatan rakyat adalah yang paling utama. Keselamatan dan kepentingan rakyat adalah hukum tertinggi,” tegasnya.

Sebelum mengakhiri amanat, Presiden Jokowi menyampaikan instruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Polri, terus berpegang teguh serta amalkan nilai-nilai luhur tri brata dan catur prasetya dalam setiap pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, jaga kepercayaan, dan jaga kebanggaan sebagai anggota Polri. (Diskominfo/nata/aulia)