RSUD PAMBALAH BATUNG AMUNTAI TERIMA BANTUAN DUA UNIT ALAT VENTILATOR DARI PT ADARO

RSUD PAMBALAH BATUNG AMUNTAI TERIMA BANTUAN DUA UNIT ALAT VENTILATOR DARI PT ADARO

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – PT Adaro Indonesia menyerahkan bantuan dua unit alat ventilator ke RSUD Pambalah Batung Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Penyerahan alat untuk penyembuhan pasien covid-19 itu diterima langsung oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Kabupaten HSU H Abdul Wahid HK didampingi Direktur RSUD Pambalah Batung dr M Yandi Friyandi di halaman RSUD setempat, Jumat (24/7).

Bupati HSU H Abdul Wahid HK, mengaku bersyukur untuk kesekian kalinya bantuan diberikan oleh PT Adaro Indonesia kepada GTPP Kabupaten HSU guna penanganan Covid-19 ini.

“Terimakasih atas dukungan dan mitranya (PT Adaro Indonesia) untuk kita sama-sama memperkuat dalam upaya menekan dan mencegah Covid-19 khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ucap Bupati Wahid.

Lebih lanjut, Wahid menyebut sampai hari ini tercatat 207 kasus positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 95 orang, kemudian kasus meninggal dunia 11 orang, sedangkan pasien masih dalam perawatan sebanyak 101 orang.

“Kami selalu mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk menjaga diri dan keluarganya dengan cara menggunakan masker apabila keluar rumah, kemudian mencuci tangan pakai sabun sesering mungkin serta menjaga jarak berbicara 1 meter atau lebih, kemudian tetap menghindari kerumunan, dan selalu membiasakan diri itu bersih sehat serta menjaga pola makan dan istirahat yang cukup,” imbuh Wahid.

Bupati Wahid juga mengingatkan warga masyarakat agar semakin waspada, karena menurutnya suka tidak suka Covid-19 saat ini sudah menjadi ancaman bagi setiap warga masyarakat tak terkecuali di Kabupaten HSU.

Ia menambahkan pihaknya selama ini sudah mengingatkan dan mengupayakan penegakan disiplin penggunaan masker di jalan-jalan serta di lingkungan.

Dirinya juga berharap warga masyarakat semakin sadar, semakin mengerti, dan menerapkan disiplin bagi dirinya dan keluarganya.

“Jadi apapun usaha yang dilakukan pemerintah, tapi kalau masyarakat yang tidak disiplin, maka ancaman terhadap wabah Covid-19 itu akan sangat mungkin diderita oleh setiap warga masyarakat,” tegas Wahid.

Sementara itu, Perwakilan PT Adaro Indonesia Aden Wahyu JK mengharapkan agar bantuan dua unit ventilator type Covent-20 dari CSR Adaro ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam upaya penyembuhan pasien covid-19 khususnya yang dirawat di RSUD Pambalah Batung.

(HUMPRO/Diskominfo)