PROGRAM TMMD KE-109 DI DESA SARANG BURUNG SELESAI, BUPATI HSU UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA JAJARAN TNI

PROGRAM TMMD KE-109 DI DESA SARANG BURUNG SELESAI, BUPATI HSU UCAPKAN TERIMA KASIH KEPADA JAJARAN TNI

9th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Kodim 1001/Amuntai Tahun 2020 resmi ditutup oleh Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah, bertempat di Aula Idham Chalid, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (21/10/20).

Dalam acara penutupan TMMD 109 Kodim 1001/Amuntai, Komandan Korem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah dalam amanatnya menyampaikan bahwa Program TMMD ke-109 Tahun anggaran 2020 ini merupakan Operasi bakti TNI yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kegiatan ini dilaksanakan secara lintas sektoral dengan melibatkan Pemerintah Daerah, Polri, serta instansi terkait lainnya maupun masyarakat setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu pemerintah daerah guna meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah dalam membangun infrastruktur serta membuka daerah yang terisolir guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan kehidupan berbangsa maupun bernegara dalam rangka kepentingan pertahanan serta tetap terpeliharanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Berkenaan dengan telah selesainya pelaksanaan TMMD ke-109 TA 2020 pada hari ini saya selaku Penanggung Jawab keberhasilan Operasi TMMD (PKO TMMD) dan atas nama keluarga besar TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Hulu Sungai Utara beserta jajarannya, instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pemuka agama, media massa baik lokal maupun nasional, serta semua pihak yang telah bekerjasama dan membantu pelaksanaan TMMD ke-109 Tahun anggaran 2020 sehingga dapat berjalan dengan tertib lancar sesuai dengan yang diharapkan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyebut selaku perwakilan seluruh prajurit TNI mohon maaf apabila selama pelaksanaan TMMD berlangsung ada prajurit yang secara sengaja maupun tidak sengaja melakukan tindakan yang kurang berkenan pada saat melaksanakan tugas.

Penutupan TMMD Ke-109 Kodim 1001/Amuntai Tahun 2020 ditandai dengan penandatangan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, serta pemberian kunci rumah RTLH kepada pemilik rumah, dan penandatanganan Prasasti oleh Danrem 101/Antasari.

Usai upacara penutupan, Danrem beserta rombongan melanjutkan peninjauan sasaran fisik TMMD ke-109 Kodim 1001/Amuntai yang berada di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU.

Setibanya di lokasi TMMD, Danrem 101/Antasari beserta rombongan disambut dengan tarian selamat datang oleh tim penari dari Disporabudpar Kabupaten HSU disertai pengalungan bunga.

Adapun kegiatan di lokasi TMMD yaitu pemberian sembako gratis kepada masyarakat serta peninjauan sasaran fisik meliputi pembuatan siring jalan dan penimbunan jalan serta bedah rumah RTLH dan rehab mushalla.

Di sela peninjauan, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah berharap kepada seluruh forkopimda, para tokoh, dan masyarakat agar semua yang telah kita bangun ini dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bertahan lama.

“Kegiatan TMMD ini juga sangat bermanfaat untuk semakin mempererat rasa kekeluargaan di antara masyarakat dan TNI. Dengan begitu, akan terjalin rasa saling respect dan saling membutuhkan di antara TNI dan masyarakat,” tutup Danrem.

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK di sela peninjauan ke lokasi mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI-Polri dan seluruh pihak khususnya Kodim 1001/Amuntai yang telah mengabdikan diri kepada negeri dalam program TMMD di Desa Sarang Burung.

“Mudah-mudahan ini semua menjadi amal ibadah bagi kita semua,” pungkas Bupati Wahid.

Turut hadir pada acara penutupan tersebut Ketua DPRD Kalsel H Supyan HK, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, Ketua DPRD HSU Almien Anshar Safari, Kajari HSU, Forkopimda Kabupaten HSU, Camat, serta Kepala Desa setempat.

(HUMPRO/Diskominfo)