POLRES HSU GELAR SYUKURAN HUT KE-74 BHAYANGKARA

POLRES HSU GELAR SYUKURAN HUT KE-74 BHAYANGKARA

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Setelah selesai digelarnya Upacara HUT ke-74 Bayangkara, Kapolres HSU AKBP Pipit Subianto didampingi Wakapolres HSU, Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Forkopimda, Ibu Bayangkari, dan seluruh jajaran anggota Polres HSU menggelar syukuran HUT ke-74 Bhayangkara di Gedung JanaNuraga Polres HSU, Rabu(1/7).

Dalam sambutan tertulis Kapolda Kalimantan Selatan yang dibacakan Kapolres HSU AKBP Pipit Subianto, mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74.

“Terima kasih seluruh jajaran kepolisian atas kerja kerasnya yang telah dilaksanakan dengan sungguh-sungguh penuh dengan keikhlasan dan ketulusan sehingga mampu mengelola kamtibmas khususnya di wilayah Kalimantan Selatan hingga sampai saat ini masih kondusif,” ucapnya.

Dengan mengusung tema “Kamtibmas Kondusif, Masyakarat Produktif”, AKBP Pipit Subianto mengharapkan pada tahun 2020 ini di HUT Bhayangkara dapat menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selama kurun waktu 74 tahun, Polri telah melaksanakan tugas pengabdiannya dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat yang tentunya tidak terlepas dari bantuan, dukungan, dan kerjasama dari seluruh lapisan elemen masyarakat, maupun seluruh stakeholders.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah daerah, TNI, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan seluruh lapisan masyarakat serta stakeholders dalam mendukung Polri menciptakan situasi yang aman dan kondusif dari berbagai jenis kejahatan yang terus berkembang, serta mengawal agenda kegiatan nasional maupun daerah,” kata Kapolres.

Kapolres HSU juga menghimbau, selama masa pandemi covid – 19 ini, agar seluruh personil tetap memperhatikan protokol kesehatan selama beraktivitas, tingkatkan imunitas tubuh dengan rutin berolahraga, dan konsumsi suplemen maupun vitamin.

“Menjaga kesehatan diri juga merupakan bentuk upaya kita dalam menjaga kesehatan orang lain di sekitar kita,” tambahnya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK juga mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74. Wahid mengatakan pada tanggal 1 Juli ini merupakan hari istimewa bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia, karena pada tanggal ini menjadi titik peringatan Hari Bhayangkara yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, presiden.

Wahid juga berpesan kepada seluruh jajaran Polres HSU dan juga masyarakat, agar jangan sampai terlena dengan rasa aman yang telah tercipta sekarang, terus berupaya untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketentraman di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Apalagi saat ini kita kita telah memasuki tahapan pilkada 2020, maka untuk itu kita harus tetap solid dalam menjalin dukungan dan kerjasama dengan berbagai institusi dan juga masyarakat agar dapat mewujudkan rasa aman dan tentram. Masyakat harus ikut membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban bagi diri sendiri, keluarga, dan lingkungan,” pesan Wahid.

(Diskominfo/nata/aulia)