PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 DINKES HSU DIGELAR SEDERHANA

PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-56 DINKES HSU DIGELAR SEDERHANA

14th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan HSU, Kamis (10/12)

Dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat” kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, Direktur RSUD Pambalah Batung Amuntai dr. Yandi Friyadi, perwakilan Kodim 1001/Amuntai-Balangan, kepala Puskesmas se-kabupaten HSU, serta jajaran Dinas Kesehatan.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan HSU H. Danu F. Fotohena dalam laporannya mengucapkan syukur peringatan HKN ke-56 bisa dilaksanakan secara sederhana dan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam momentum ini kita mengenang perjuangan para pahlawan kesehatan yang telah banyak gugur dalam berperang digarda terdepan melawan pandemi Covid-19 ini.

“Tercatat 5 Desember 2020 kemarin ada 192 dokter yang sahid, 14 dokter gigi, 136 perawat, dan tenaga kesehatan lainnya yang menjadi korban Covid-19” terang Danu

Danu menyeru seluruh tenaga kesehatan dan komponen masyarakat untuk terus bertekad dan berjuang menyelamatkan bangsa dari Pendemi Covid-19.

Sebagaimana yang dikatakan oleh Menteri Kesehatan RI yakni sekuat apapun upaya pemerintah tidak akan cukup apabila tidak didukung oleh masyarakat dan mematuhi protokol kesehatan, imbuhnya.

Danu berterimakasih kepada seluruh jajaran yang telah mendukung Dinas Kesehatan dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten HSU sehingga lonjakan angka kasus Covid-19 bisa terkendali. Diantaranya publik safety center Dinkes HSU dan upaya treatment pengobatan, pemeriksaan SWAB melalui Lab RT PCR berkerjasama dengan RSUD Pambalah Batung Amuntai dan karantina khusus bekerjasama dengan Satgas Covid-19 HSU.

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si dalam sambutannya terimakasih kepada tenaga kesehatan lintas sektor di pusat dan daerah yang telah bahu-membahu berjuang tanpa mengenal lelah untuk menyelamatkan bangsa dari pandemi Covid-19 dan mewujudkan Indonesia semakin sehat

Bupati Wahid kemudian menyerahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan Dokter Umum, Dokter Gigi, Tenaga Keperawatan, Tenaga Kefarmasian, Tenaga Laboratorium Medik, Tenaga Kesehatan Masyarakat, Tenaga Kesehatan Lingkungan, Tenaga Gizi dan Bidan yang telah berhasil berprestasi di tingkat Kalimantan Selatan dan juga di Kabupaten HSU.

(HUMPROHSU)