KETUA PD MUHAMMADIYAH HSU TUTUP USIA, BUPATI WAHID UCAPKAN BELA SUNGKAWA

9th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) khususnya warga Muhammadiyah. Tokoh agama, Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah HSU H. Abdul Kadir meninggal dunia pada Rabu 30/09/20 sekitar pukul 23.20 Wita di RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Alhamarhum meninggal dunia pada usia 68 tahun dan dishalatkan di Masjid Al-Jihad sekitar pukul 14.00 Wita, kemudian dikebumikan di Desa Kota Raden Hulu Kecamatan Amuntai Tengah, Kamis (1/10).

Tampak hadir bertakziah kerumah duka Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dan Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik yang juga Ketua Tanfiziyah Nahdatul Ulama (NU) HSU, seraya mengucapkan belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan, diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran, serta mendoakan kebaikan bagi almarhum.

“Semoga Allah SWT memberikan anugerah kebaikan husnul khatimah kepada almarhum dan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda serta mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya,” ucap Wahid.

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum dikabarkan meninggal dunia, almarhum mengalami insiden kecelakaan tertabrak pengendara roda dua, sehingga langsung dilarikan ke UGD RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Almarhum H. Abdul Kadir merupakan alumnus Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai, semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam memimpin sebuah organisasi. Terbukti almarhum terpilih selama dua periode memimpin PD Muhammadiyah HSU dari 2012-2016 dan 2016-2020.

(HUMPRO/Diskominfo)