KABUPATEN HSU TERIMA BANTUAN SATU UNIT MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

KABUPATEN HSU TERIMA BANTUAN SATU UNIT MOBIL PERPUSTAKAAN KELILING

9th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kaliman Selatan menyerahkan bantuan satu unit mobil Perpustakaan Keliling (pusling) kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara, Rabu (30/09/2020).

Kedatangan rombongan dari Dispersip Provinsi Kalsel disambut langsung oleh Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Sekretaris Daerah HSU H Muhammad Taufik, Bunda Baca HSU H Anisah Rasyidah, Kepala Dispersip HSU Hj Lailatannor Raudah beserta jajaran Dispersip HSU, bertempat di halaman rumah dinas Bupati HSU.

Hj. Nurlaila selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalsel menyerahkan secara simbolis kunci satu unit mobil Perpustakaan Keliling (pusling) kepada Bupati HSU H. Abdul Wahid HK. Nurlaila mengatakan dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling, merupakan wujud nyata perhatian pemerintah Provinsi Kalsel kepada Kabupaten HSU.

“Walaupun mobil Pusling ini tergolong tidak baru, semoga saja dapat menunjang peningkatan gemar membaca di tengah masyarakat khususnya di Kabupaten HSU. Semoga bermanfaat dan berguna untuk menunjang upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, meskipun di era digital dan internet saat ini,” kata Nurlaila.

“Mobil perpustakaan ini bisa berpindah-pindah dengan cepat dan dapat menjangkau daerah pelosok yang terpencil di pedesaan, semoga bisa bermanfaat dan mampu menumbuhkan minat baca di kalangan pelajar bahkan hingga masyarakat umum,” tambahnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Wahid kepada Pemerintah Provinsi Kalsel khususnya Kepada Dispersip Provinsi Kalsel atas bantuan satu unit mobil Pusling ini, sehingga dengan adanya bantuan mobil perpustakaan keliling ini diharapkan minat baca masyarakat di HSU semakin meningkat.

”Mobil perpustakaan keliling ini akan berkeliling di HSU, sehingga mempermudah masyarakat untuk bisa membaca atau meminjam buku yang ada,” kata Wahid.(Diskominfo/nata/eddy)