GUBERNUR KALSEL APRESIASI BERBAGAI KEBERHASILAN HSU

GUBERNUR KALSEL APRESIASI BERBAGAI KEBERHASILAN HSU

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor berharap Peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) tetap bermakna meskipun dilaksanakan dalam suasana yang berbeda dengan segala keterbatasan di tengah pandemi Covid-19.

“Semoga peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Hulu Sungai Utara tetap bermakna bisa memberikan motivasi dan inspirasi lapisan masyarakat untuk terus melangkah maju dalam meningkatkan pembangunan dan mewujudkan kesejahteraan rakyat.

“Meskipun dalam suasana pandemi virus corona yang masih terjadi pada saat ini, kepada Bupati, seluruh jajaran pemerintah, dan masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara saya ucapkan Selamat Hari Jadi yang ke-68,” kata Sahbirin dalam sambutannya melalui video pada peringatan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten HSU, Jum’at (1/5).

Dalam kesempatan tersebut, Sahbirin juga menyampaikan rasa kagum dan bangga di usia yang ke-68 ini Kabupaten Hulu Sungai Utara telah menampakkan keberhasilan pembangunan di berbagai bidang. Pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pembangunan ekonomi mendapat perhatian yang sangat besar oleh pemerintah daerah, pelayanan publik yang semakin baik, serta peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Lebih istimewa lagi di tengah pandemi virus corona yang menyebar begitu cepat, Kabupaten Hulu Sungai Utara mampu melakukan pencegahan dengan baik, dimana keberhasilan mencegah virus corona ini membuktikan kedisiplinan, kegotong royongan, kepedulian, dan kesadaran pemerintah bersama rakyat di Hulu Sungai Utara dalam menghadapi tantangan dan permasalahan yang sama-sama dihadapi seluruh bangsa pada hari ini,” puji Sahbirin.

Menurut Sahbirin, ini juga membuktikan kebersamaan pemerintah dan rakyat Hulu Sungai Utara dalam menjaga kondisi daerah agar tetap kondisif dan stabil.

“Saya sangat berharap rasa memiliki daerah dari seluruh komponen di kabupaten Hulu Sungai Utara yang diwujudkan dalam kedisiplinan kegotongroyongan, kepedulian, dan kesadaran akan abadi menjadi satu atau menyatu dalam seluruh sendi-sendi kehidupan kita, karena bagaimanapun perjuangan kita masih panjang untuk memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat kita,” lanjutnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut juga mengajak kepada seluruh rakyat yang ada di Hulu Sungai Utara untuk terus membangun optimisme.

“Tingkatkan peran aktif saudara-saudara dalam membangun daerah, jaga semangat gotong royong, maksimalkan seluruh potensi dan sumber daya yang ada untuk kemajuan Hulu Sungai Utara,” pesan Paman Birin.

Gubernur juga berpesan untuk selalu meningkatkan pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga keselarasan pembangunan dengan kelestarian lingkungan.

“Insya Allah jika seluruh stakeholder di kabupaten Hulu Sungai Utara bergerak bersama-sama, berkolaborasi dalam membangun daerah, maka kabupaten Hulu Sungai Utara senantiasa mendapatkan berkah kemakmuran, berkah kedamaian, dan untuk seluruh aspek kehidupan,” pungkasnya.

(HUMPRO/Diskominfo)