Gowes Bersama Ke Kampung Tanguh

Gowes Bersama Ke Kampung Tanguh

7th December 2020 0 By admin

Amuntai, Bupati HSU Gowes bersama Forkopimda Kabupaten Hulu Sungai Utara Sekaligus Peninjauan Persiapan Percanangan Kampung Tangguh Banua Desa Banyu Hirang. Start Di Halaman Pemda HSU (11/07/2020).

Di tengah wabah Covid-19 ini dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan berkah dan kebahagiaan bagi semua, terlebih di masa pandemi covid 19 yang melanda sekarang ini. Bersepeda adalah salah satu solusi agar meningkatkan imun kita di tengah wabah saat ini.

Disamping itu rute di mulainya dari Halaman Pemda HSU dan berakhir di Desa Banyu Hirang. Sesampainya di desa Banyu Hirang Bupati HSU langsung meninjau lokasi Persiapan Percanangan Kampung Tangguh Desa Banyu Hirang.

Hiliyani Selaku Kepala Desa Banyu Hirang mengatakan, selama ini kesiapan kami untuk pencanangan kampung tangguh di desa banyu hirang, Bidang Kesehatan, Bidang Keamanan lingkungan, Bidang ketahanan pangan, dan bidang informasi dan kreativitas.

Kegiatan di Bidang Kesehatan ini pemerintah desa beserta masyarakat telah bisinergi untuk bagaimana mencegah Covid-19 ini, salah satu kegiatan yang di laksanakan membagi tempat sapu untuk perilaku hidup bersih, membagi tempat cuci tangan dan pembagian masker serta kegiatan bersifat sosialisasi lainnya agar masyarakat tau bagaimana cara mencegah dan menegani Covid-19 ini. Kegiatan di Bidang Keamanan lingkungan kami pemerintah desa bekerja sama dengan Babinsa dan Linmas guna menjaga keamanan lingkungan sekitar desa Banyu Hirang ini.

Adapun, Bidang Ketahanan Pangan meliputi perternakan, perikanan, pertanian dan industri rumah tangga. Kegiatan Bidang Informasi dan Kreativitas berbagai macam informasi telah kami berikan kepada masyarakat desa banyu hirang guna mencegah dan menegani Covid-19, salah satunya mamasang Baliho, stiker dan Paplet serta secara langsung memberikan penyuluhan kepada masyarakat desa banyu hirang.

“Yang sangat kami unggulkan di bidang Industri Rumah Tangga karna secara turun-temurun desa Banyu Hirang sudah memproduksi seperti Anyaman Purun dan tren sekarang Masyarakat sudah bergerak di bidang kerajinan eceng gondok, Adapun juga pemesanan sedotan dari Purun” Terang Hiliyani.