Danrem 101/Antasari Silaturahmi dengan Bupati HSU

Danrem 101/Antasari Silaturahmi dengan Bupati HSU

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Kunjungan Kerja Komandan Korem 101/Antasari di Wilayah Kodim 1001/Amuntai sekaligus Bersilaturahmi Bersama Bupati HSU dan Jajaran Ferkopimda di Kabupaten Hulu Sungai Utara, bertempat di Markodim 1001/Amuntai (2/7/2020).

Acara yang dihadiri Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Dandim 1001, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua MUI dan Kapolres Hulu Sungai Utara.

Acara Kunjungan kerja Sekaligus Ramah tamah ini selain menyambung dan mempererat tali silaturahmi juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan koordinasi antara pimpinan daerah di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK mengatakan, kami menyambut hangat atas kedatangan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dan Istri. Sampai hari ini Kabupaten Hulu Sungai Utara berjalan dengan kondusif dan damai semuanya. Walaupun di suasana Covid-19 ini kami tetap menjaga daerah kabupaten HSU ini dengan sebaik-baiknya.

“Sebanyak 105 orang yang terdata Covid-19 di kabupaten HSU kemudian yang sembuh sejauh ini sebanyak 51 orng dan masih ada sisa 48 orang dalam perawatan baik itu di banjarbaru, perawatan di HSU maupun perawatan Mandiri. Adapun yang meninggal sebanyak 6 orang di karenakan hasil Swap setelah meninggal ( positifnya setelah meninggal ) yang kita ketahui” ucap Wahid

Lanjut, kita juga sudah melakukan rapidtest semua pejabat di daerah kabupaten HSU, jajaran polres, jajaran kodim dan semua petugas di rumah sakit serta dinas kesehatan maupun puskesmas kita rapidtest semuanya. Sehingga kita berani memastikan bahwa semua yang memberikan layanan kepada masyarakat itu kondisinya sehat.

Kemudian, di kabupaten HSU kita juga ada ancaman sedikit tentang Kahutla karna rawa sangat rentan di musim kemarau ini karna gesekkan atau lain sebagainya dan ada juga tindakan masyarakat yang kurang disiplin yang bisa menyebabkan kebakaran.

Pada kesempatan ini juga, Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menyampaikan, saya sangat bersyukur bisa berkunjung ke Kabupaten Hulu Sungai Utara ini tepatnya di Amuntai. Terimakasih kepada Bupati HSU dan Jajaran Ferkopimda telah menyambut saya.

Berkaitan dengan Covid-19 ini saat ini kita sedang menghadapi pandemik Corona. Corona ini sampai sekarang kita tidak tau kapan berakhir namun demikian pemerintah sudah mencadangkan untuk kita siap menjalankan New Normal suatu keniscayaan yang kita hadapi.

Untuk melaksanakan New Normal berbagai macam aturan-aturan protokol yang kita patuhi. Demikian juga di HSU kita juga sudah harus siap untuk melaksanakan New Normal ini.

Berkaitan dengan Karhutla, kita sudah harus lebih siap karna kalo bisa di katakan kita ini termasuk langganan yang memproduksi asap karakteristik tanah kita berbeda dengan yang lain ranah gambut. Tidak ada api dan tidak ada bara tiba-tiba asapnya keluar itu lah kenapa tanah kita berbeda dengan tanah yang lain. Solusinya untuk tanah gambut bukan di siram tapi di genangi” ucap Firmansyah

Pada kesempatan itu juga, Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah memberikan bantuan berupa Kursi Roda (Penyandang Difabel) dan sembako kepada masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) yang kurang mampu.

Fai/IB