DANDIM BERHARAP MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JELANG NEW NORMAL

DANDIM BERHARAP MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN JELANG NEW NORMAL

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Komandan Kodim 1001 Amuntai-Balangan Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, menyebut selama 14 hari kedepan pihaknya terus memastikan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 jelang penerapan New Normal oleh pemerintah.

Demikian diungkapkan Dandim 1001 Amuntai usai mengikuti rapat terbatas bersama Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, Kabag Ops Polres HSU Kompol Joko Sutopo, Ketua DPRD HSU, Kepala BPBD HSU, Plt Kadinkes HSU, Direktur RSUD Pembalah Batung Amuntai, dan Kadiskominfo HSU, Minggu (31/5) di Mess Negara Dipa Amuntai.

Dalam rapat terbatas tersebut ada beberapa poin pembahasan yang dibicarakan, di antaranya tentang berbagai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan terkait sosiisasi dan kampanye wajib masker di berbagai fasilitas umum dan publik yang ada di HSU.

Ditambah lagi dengan penentuan lokasi checkpoin pemantauan pelaksanaan protokol kesehatan di berbagai tempat dan berbagai kegiatan lainnya dalam rangka menghadapi kondisi baru di tengah pandemi covid 19 yang tidak bisa diprediksikan kapan akan berakhir.

Lebih lanjut, Dandim menegaskan pihaknya bersama tim gugus tugas bakal memprioritaskan penggunaan wajib pakai masker terhadap ruang terbuka publik seperti pasar, tempat ibadah, tempat rekreasi.

“Sehingga nantinya masyarakat memiliki disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan, untuk menekan angka terkonfirmasi Covid-19,” tegas Dandim.

Dikatakannya, pihaknya bakal membentuk satuan tugas TNI yang tergabung dalam gugus tugas Covid-19 Kabupaten HSU.

Selain itu, melalui proses sosialisasi ini, Dandim mengharapkan kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak termasuk masyarakat sehingga kedepannya angka positif Covid-19 di kabupaten HSU dapat ditekan sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus.

“Mudah-mudahan kita nantinya dapat membiasakan diri untuk melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diberlakukan,” pungkasnya. (HUMPRO/Diskominfo)