BUPATI WAHID LANTIK 25 PEJABAT STRUKTURAL PEMKAB HSU

BUPATI WAHID LANTIK 25 PEJABAT STRUKTURAL PEMKAB HSU

14th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si kembali melaksanakan rotasi dan pelantikan pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Senin (14/12) Acara yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati HSU tersebut disaksikan oleh Sekretaris Daerah HSU H. M. Taufik Umum, Asisten Bid. Pemerintah & Kesra Setda HSU dan Asisten Bid Adminstrasi Umum Setda HSU.

Bupati HSU mengambil sumpah dan melantik 25 pejabat struktural yang terdiri dari Pejabat Administrator/Eselon III sebanyak 2 orang, pejabat pengawas/Eselon IV sebanyak 11 orang, dan pejabat fungsional tertentu sebanyak 12 orang. Pelantikan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Bupati Wahid mengatakan pelantikan yang dilaksanakannya tersebut merupakan kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada para ASN yang dilantik agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab.

“Semoga amanah yang kita berikan hari ini dapat ditindaklanjuti dan dibuktikan dengan kerja nyata, untuk kepentingan masyarakat dan daerah, demi terwujudnya visi pembangunan daerah yang ingin lebih maju, mandiri, sejahtera, agamis dan produktif, HSU Mantap” ujar Wahid

Secara khusus Wahid meminta kepada pejabat yang dilantik agar mampu bekerja maksimal dengan melanjutkan dan meningkatkan apa yang sudah baik dan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di SKPD masing-masing.

Berawal dari SKPD yang mampu bekerja dan berkinerja dengan baik, akan memberikan dampak positif bagi pelayanan masyarakat, akselerasi roda pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan dan pembinaan masyarakat. Sehingga Pemerintah Kabupaten HSU harapan kita semua akan menjadi pemerintah yang baik, profesional dan akuntabel.

Tak lupa Wahid mengucapkan syukur karena di penghujung tahun 2020 ini, Kabupaten HSU berhasil meraih dua penghargaan di tingkat nasional, yaitu penghargaan sebagai kepala sekolah inspiratif tingkatnasional dan penghargaan dari BPK RI atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2019.

“Jadi ini sudah kali kelima kita mampu mempertahankan opini WTP yang berarti menunjukkan tata kelola keuangan/anggaran kita sudah profesional, kredibel dan akuntabel” ungkap Wahid.

Wahid berharap dua prestasi tersebut mampu mendorong dan menginspirasi khususnya pejabat yang baru dilantik untuk berbuat dan bekerja lebih baik dan maksimal untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Humpro HSU