BUPATI HSU: STOK PANGAN DI HSU AMAN

BUPATI HSU: STOK PANGAN DI HSU AMAN

8th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Abdul Wahid HK mengatakan, stok pangan selama pandemi Covid-19 khususnya di daerah HSU masih aman. Bahkan lahan untuk bidang di pertanian masih banyak belum digarap, sementara potensi pertanian di HSU cukup tinggi.

“Terlebih lagi daerah kita bisa dianggap sebagai cadangan utama penyangga konsumsi masyarakat, apalagi nanti secara bertahap ibu kota negara bergeser dari Jakarta ke Kalimantan Timur, sehingga potensi Kalimantan Selatan akan termasuk penyedia cadangan pangan di ibukota baru,” ucap Bupati.

Hal tersebut disampaikan Bupati Wahid saat menjadi salah satu narasumber di media jejakrekam melalui video conference dengan tema pembahasan “Menguak Arah Kebijakan Ketahanan Pangan Kalsel Pasca Covid-19 dan Ancaman Resesi Ekonomi” bertempat di Mess Negara Dipa, Minggu (16/8).

Wahid juga mengatakan sangat bersyukur dimana saat ini jajaran Pemerintah Daerah dan masyarakat bersama-sama memanfaatkan lahan untuk bertanam dalam upaya peningkatan produksi di bidang pertanian, termasuk peningkatan produksi di bidang peternakan dan perikanan.

“Kami memantau masyarakat kami sangat sungguh-sungguh dalam memanfaatkan potensi lahan yang ada untuk meningkatkan pendapatan penghasilan bagi keluarganya dan juga untuk kepentingan produksi pangan keseluruhan di HSU, entah di bidang pertanian, peternakan, ataupun perikanan,” tambah Wahid.

Wahid juga menyampaikan, saat ini generasi muda dengan ilmu pengatahuan mereka di era zaman sekarang terdorong membantu masyarakat di desanya masing-masing dalam meningkatkan potensi lahan yang sudah ada untuk jadi produktif dan bisa menghasilkan pendapatan bagi keluarganya.

“Tentu kita sadar potensi lahan pertanian yang kita miliki ini yang ada di Kalimantan Selatan termasuk di Hulu Sungai Utara rata-rata terbilang subur. Jadi dengan kesuburan ini sangat menjanjikan bagi warga masyarakat untuk mengembangkan potensi lahan secara sungguh-sungguh akan terjamin kesejahteraannya,” pungkas Wahid. (Diskominfo/ricky/oellah)