BUPATI HSU LANTIK 54 PEJABAT

BUPATI HSU LANTIK 54 PEJABAT

7th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melantik 54 pejabat di lingkungan Pemkab HSU, meliputi pejabat administrasi, pengawas, dan kepala sekolah. Pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan covid-19, bertempat di halaman Kantor Bupati HSU, Rabu (17/6).

Pejabat yang dilantik terdiri dari pejabat administrator eselon lll sebanyak 3 orang, pejabat pengawas eselon IV sebanyak 11 orang, dan kepala sekolah sebanyak 40 orang.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam arahannya mengucapkan selamat atas jabatan dan tugas yang sekarang diembannya masing-masing.

“Semoga kepercayaan dan amanah ini dapat dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab,” pesan Bupati Wahid.

Dikatakan Wahid, mutasi jabatan kali ini merupakan hal penting demi terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan yang lebih baik di masa mendatang.

Oleh karena itu penempatan atau tugas baru merupakan perwujudan dari perhitungan konkrit tentang kapasitas yang dimutasikan dan telah sesuai dengan hasil evaluasi, sehingga tidak diragukan lagi sesuai dengan tugasnya.

Lebih jauh, Bupati Wahid menyebut, khususnya kepada para sekolah, sebagai aparatur sipil negara dan abdi masyarakat, para kepala sekolah harus mau pindah ke sekolah lain tanpa syarat sebab tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

“Guru harus menegakkan nurani sebagai abdi masyarakat, tugas utama guru adalah mendidik generasi bangsa,” tegas Bupati Wahid.

Wahid juga berharap agar para pejabat administrasi, pengawas, dan guru yang kali ini dilantik supaya memiliki tanggung jawab moral dan struktural sebagai garda terdepan demi terwujudnya cita-cita dan visi Kabupaten HSU “MANTAP”, Maju, Mandiri, Sejahtera, Agamis, dan Produktif,” imbuhnya.

Selain itu, Wahid juga kembali mengingatkan terkait situasi pandemi Covid-19, yang mengubah pola sistem belajar dan mengajar menjadi sistem daring/online, agar disikapi dengan cepat dan baik, sehingga proses belajar mengajar tetap baik dan efektif sesuai pedoman panduan di masa pandemi Covid-19.

Sementara itu, dalam pelantikan yang menjalankan protokol kesehatan kali ini, tampak hadir pula Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi, Sekda HSU H M Taufik, serta beberapa pejabat Setda lainnya.

(HUMPRO/Diskominfo)