BUPATI HSU BANTU PERBAIKAN POMPA AIR WARGA DAN USULKAN PERBAIKAN JEMBATAN

BUPATI HSU BANTU PERBAIKAN POMPA AIR WARGA DAN USULKAN PERBAIKAN JEMBATAN

9th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK disampingi Plt Kepala Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (Disperkim LH) Kabupaten HSU Najeriansyah memberikan bantuan perbaikan pompa air warga sampai usulkan perbaikan jembatan desa setempat.

Hal tersebut dilakukannya disela peninjauan ke lokasi program stimulan bedah rumah di Desa Tambalang Kecamantan Sungai Pandan Alabio, Jumat (23/10/2020) sore.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Wahid mengharapkan warga dapat menikmati akses jalan yang mudah tak terkecuali bangunan jembatan yang masih belum diperbaiki.

Meski dapat dilintasi roda dua maupun roda empat, namun kondisi jembatan yang tidak permanen sangat mengkhawatirkan warga, di samping tidak ada pagar pembatas jembatan juga hanya ditopang beberapa balok kayu.

“Saya harap jembatan ini dapat diperbaiki, supaya permanen,” ucap Bupati Wahid

Selain usulkan perbaikan jembatan, Bupati Wahid juga memberikan bantuan perbaikan pompa air warga yang rusak, meski sebagian besar warga desa setempat sudah menerima bantuan air PAMSIMAS sebagian warga juga masih memanfaatkan pompa air sumur bor yang telah puluhan tahun ada.

Kepala Desa Tambalang Abdussyahid mengaku bersyukur desanya mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah, khususnya untuk perbaikan jalan dan bantuan bedah rumah.

“Saat ini terdapat 32 rumah yang mendapatkan bantuan bedah rumah, saya harapkan kedepannya bantuan terus berlanjut,” kata Abdussyahid.

Selain itu, ia juga menaruh harapan besar untuk perbaikan jembatan menuju desanya, yang berjarak sekitar 12 kilometer dari kota Amuntai ini.

Di samping melakukan peninjauan ke lokasi program stimulan bedah rumah, sesekali Bupati Wahid juga melihat langsung keadaan warga untuk bercengkrama sekaligus menampung aspirasi masyarakat.

(HUMPRO/Diskominfo/Wahyu)