BERIKAN SUARA DALAM PILGUB KALSEL, BUPATI WAHID IMBAU WARGA TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

BERIKAN SUARA DALAM PILGUB KALSEL, BUPATI WAHID IMBAU WARGA TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

10th December 2020 0 By admin

AMUNTAI – Bersama Ketua TP PKK HSU Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM dan Ketua Gatriwara HSU Asyifa Norhana, SKM, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid, HK, MM, M.Si menunaikan hak pilihnya di TPS 04 Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Utara Kabupaten HSU Kalsel, Rabu (09/12).

Sambil menyapa masyarakat dan petugas KPPS yang bertugas, Bupati Hulu Sungai Utara berpesan agar tetap menjaga netralitas dan menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Bupati HSU menyampaikan bahwa melihat dari suasana, masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara cukup antusias dalam melakukan hak pilihnya di TPS-TPS yang tersebar di seluruh Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Adapun target dari KPU sebanyak 79% pemilih dalam menyalurkan hak pilihnya dapat terpenuhi, dengan berbagai sosialisasi dan pemahaman yang diberikan kepada masyarakat betapa pentingnya dalam memberikan hak suara dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini. Hal ini memberikan gambaran bahwa dukungan dari masyarakat sangat besar dan sangat memperhatikan hak suaranya untuk datang ke TPS dan memilih pemimpin daerah sesuai dengan hati nurani dan pilihannya masing-masing atas dasar kesadaran dan pemahamannya, sehingga yang terpilih nantinya adalah benar-benar disenangi oleh masyarakat.

Pelaksanaan pemilihan di TPS-TPS sudah diatur dengan baik sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak ada keragu-raguan bagi pemilih dapat terpapar Covid 19 atau pun penyakit lainnya.

Dengan partisipasi pemilih yang datang ke TPS menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik menunjukan bahwa masyarakat telah memahami pentingnya menerapkan protokol kesehatan, sehingga dapat melaksanakan hak pilihnya dengan aman dan sehat.

Di Kabupaten HSU terdapat 507 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di 219 desa dan 10 Kecamatan. Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

Setelah melaksanakan pencoblosan di TPS 04 Desa Kota Raja Amuntai Selatan, Bupati Hulu Sungai Utara meninjau dan memantau pelaksanaan pemilihan di TPS-TPS yang ada di Kota Amuntai dan sekitarnya.

(HumproHSU)