Apel Pergeseran Pasukan, Bupati Minta Aprat Perhatikan Prokes Covid-19

Apel Pergeseran Pasukan, Bupati Minta Aprat Perhatikan Prokes Covid-19

10th December 2020 0 By admin

Amuntai – Menjelang tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020. Polres menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka Pam TPS di Halaman Polres HSU, Senin (07/12/2020.)

Apel pergeseran pasukan tersebut dipimpin oleh Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H Abdul Wahid, HK MM, M.Si dan diikuti oleh anggota Polres HSU, Kodim 1001 Amuntai serta instansi terkait lainnya.

Bupati HSU selaku Irup upacara mengatakan, pergeseran pasukan yang di diselenggarakan ini, untuk mengetahui persiapan personel guna sampai sejauh mana jalinan komunikasi satu sama lain sebagai personel petugas Pam TPS baik TNI Polri Linmas PPK serta KPPS, pengecekan kesiapan petugas Pam pada tiap-tiap TPS.

“Termasuk yang tidak kalah pentingnya yaitu, agar semua pasukan pengamanan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara baik dan ketat. Mengingat pilkada serentak 2020 dilaksanakan disaat kita sedang menghadapi pandemi covid-19, sehingga kita harus tetap memperhatikan dan menerapkan serta memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan covid-19,” paparnya.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melalui Wakapolres HSU Kompol Irwan, S.ST,.S.H mengutarakan, bahwa pada konteks inilah Polri sebagai penanggung jawab keamanan dalam negeri, berkewajiban untuk mengawal, menjaga dan mengamankan penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Agar pesta demokrasi Pilgub Kalsel di daerah Hukum Polres HSU 2020 dapat berlangsung aman, jujur, adil, demokratis dan aman dari penyebaran Covid-19″, tuturnya.

Wakapolres menegaskan, seluruh personel Polri tetap menjaga netralitas, dengan tidak berpihak kepada kelompok tertentu, dalam memberikan pelayanan maupun tindakan kepolisian lainnya, selama berlangsungnya tahapan-tahapan Pilkada.

Terpisah, Dandim 1001 Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi menambahkan, selama pergeseran pasukan maupun pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur harus diutamakan faktor keamanan.

“Kami siap untuk membackup Polres HSU dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020. Selama pelaksanaan pengamanan Pilkada wajib ikuti prosedur yang telah ditetapkan oleh Polri,” pungkas Dandim.