PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, WAHID LANTIK 18 PEJABAT PEMKAB HSU

PATUHI PROTOKOL KESEHATAN, WAHID LANTIK 18 PEJABAT PEMKAB HSU

30th November 2020 0 By admin

Amuntai – Rabu (15/4) kemaren sebanyak 18 pejabat dilantik Bupati HSU Drs. H. bdul Wahid HK, MM, M. Si. Prosesi pelantikan di halaman Kantor Bupati HSU berjalan tertib meskipun di tengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Alhasil pelantikan pejabat tersebut tidak dihadiri sejumlah undangan sebagaimana biasanya. Bahkan para pejabat yang dilantik pada pukul 10. 15 wita harus berjemur di bawah matahari. Selain itu setiap pejabat tetap menjaga jarak aman dan mengenakan masker. Sesuai dengan kebijakan social distancing di tengah wabah Covid 19.

“Kita patut bersyukur an alhamdulillah sampai saat ini daerah kita masih berstatus hijau Covid-19. Tapi kita tidak boleh lengah dan justru kita harus tetap waspada,” ucap Wahid.

Bupati meminta pejabat yang dilantiknya agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan meningkatkan semangat dan kinerja. Terlebih lagi di tengah Pandemi Virus Corona yang terjadi saat ini.

“Saya minta para pejabat yang dilantik pada hari ini agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya termasuk dalam pencegahan penyebaran Covid 19,” tegasnya.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) HSU. Pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari pejabat eselon IIIa yang berjumlah 10 orang. Kemudian empat orang pejabat eselon IIIb dan empat orang pejabat eselon IVa.

Adapaun pejabat yang dilantik adalah empat camat dipindahposisikan yakni Camat Sungai Tabukan H Syahbuddin Nor kini menjabat Kabag Pemerintahan Setda HSU. Camat Amuntai Tengah Rahman Heriyadi menjabat Kabag Umum Setda HSU. Sedangkan Camat Amuntai Selatan Khairus Salim mutasi sebagai Camat Amuntai Tengah.

Sementara itu pejabat lain yang promosi yakni Kabag Pemerintahan Setda HSU Asikin Noor menjabat Kepala kantor Kesbangpol. Kabag Kesra Setda HSU H Jahri pindah posisi sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kamaruddin yang semula Sekretaris Kecamatan Amuntai Selatab menjadi Camat Haur Gading. Demikian pula Kabid budidaya perikanan Jumaidi menjabat Camat Amuntai Selatan. Kabag Umum H Taufikurrahman menjabat Sekretaris Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah.

Posisi Kabag Kesra Setda HSU yang ditinggal H. Jahri kini diisi oleh Hermani Johan yang semula menjabat Sekretris pada Dinas Perumahan, kawasan permukiman dan lingkungan hidup.

Posisi Camat Sungai Tabukan yang ditinggalkan Syahbudin Nor kini dijabat oleh Fitri Hernadi yang sebelumnya menjabat Sekretris Kecamatan Sungai Pandan.

Ada tiga pejabat kepala bidang yang dipromosikan menjadi sekretaris kecamatan yakni H Bahruddin menjadi Sekretaris Kecamatan Haur Gading. Berikutnya H. John Martin Sekretsris Kecamatan Banjang dan  Ma’ruf Sekretris Kecamatan Amuntai Selatan, sedangkan satu pejabat kepala seksi di RSUD Pambalah Batung menjadi Kepala bidang Pajak dan Retribusi Daerah yakni Etna Prilina.

Terakhir empat pejabat eselon IVa yakni Rully Lesmana yang semula Kasi  di Kecamatan Amuntai Utara kini menjabat Lurah Murung Sari. Erlinawati semula Kasubag di Dinas Sosial menjabat Kasi Jaminan Sosial di dinas yang sama.  Kurniawan semula sebagai Pranata Komputer di Disporapar dilantik menjadi Kasubag di Bagian Pembangunan Setda HSU. Raudhatul Janah mantan Teknisi Tata Bangunan di Dinas Sosial kini menduduki posisi sebagai Kasubag Program dan Data di dinas yang sama.‎

(HumproHSU)