Keren!! SDM Teluk Betung dan Pandulangan Punya Program Unggulan Tahfiz dan ISMUBARIS

Keren!! SDM Teluk Betung dan Pandulangan Punya Program Unggulan Tahfiz dan ISMUBARIS

17th July 2020 0 By admin

ALABIO – Dalam rangka kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program unggulan yang ada di SDM Teluk Betung dan SDM Pandulangan  Kecamatan Sungai Pandan, Majelis Dikdsamen PCM Alabio 1 menggelar pertemuan/rapat kerja dengan Kepsek SDM Teluk Betung dan Kepsek SDM Pandulangan beserta jajarannya di Aula Panti Asuhan Putera Muhammadiyah Alabio Kamis, 16/7.

Selain untuk mensukseskan program unggulan yang diinisiasi Majelis Dikdasmen PCM Alabio 1 beserta SDM Teluk Betung dan Pandulangan yakni Tahfidzul Qur’an, Pemantapan Keislaman, Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab dan Inggris atau biasa disingkat (ISMUBARIS), Kegiatan ini juga digelar dalam rangka persiapan tahun ajaran baru 2020/2021 sekaligus pembekalan pendalaman pendidikan karakter kemuhammadiyahan.

Kegiatan ini dihadiri Ketua PCM Alabio 1 Akhyar, BA, Ketua Majelis Dikdasmen PCM 1 Alabio Mustaqim beserta seluruh jajarannya, kepala sekolah SDM Teluk Betung dan Pandulangan beserta seluruh jajarannya dan juga pemerhati/tokoh pendidikan yang ada di Alabio.

Ketua PCM Alabio 1 Akhyar mengatakan lembaga pendidikan merupakan salah satu amal usaha  muhammadiyah yang harus selalu dikembangkan agar mampu melahirkan generasi-generasi islami yang berguna bagi agama nusa dan bangsa.

Akhyar juga berharap dukungan dari warga dan juga wali murid agar peningkatan kualitas di SD yang sudah baik ini, bisa semakin meningkat dan semua program unggulan (ISMUBARIS) yang sudah dirancang bisa berjalan maksimal, sehingga kita dapat melahirkan generasi islami yang berkarakter.

Menurut Akhyar SDM Teluk Betung dan Pandulangan sejak didirikan hingga saat ini telah banyak melahirkan generasi yang mampu mewarnai dan memberikan manfaat yang besar bagi  kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. Karenanya Akhyar minta agar tradisi positif ini bisa dipertahankan dan bahkan harus ditingkatkan.

Disaat yang sama Ketua Dikdasmen PCM Alabio 1 Mustaqim, menjelaskan tujuan pertemuan/rapat kerja ini digelar adalah untuk menyamakan persepsi jajaran dikdasmen dan pihak SDM Teluk Betung dan Pandulangan terhadap program unggulan ISMUBARIS, Tahfidzul Qur’an dan pemantapan karakter islami serta ideologi kemuhammadiyahan bagi siswa.

Dalam kesempatan itu, Mustaqim juga menyampaikan berbagai program dan teknis yang akan dilaksanakan yang tentunya harus mendapatkan dukungan, kerjasama, sinergitas dan soliditas kita bersama. Jelasnya.

Sementara pihak sekolah yang diwakili Kepsek SDM Pandulangan Murliyadie, S.Pd, dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan pertemuan ini sekaligus program unggulan yang ada di SDM pandulangan dan Teluk Betung, Murliyadie menegaskan bahwa dirinya beserta seluruh jajarannya siap mendukung dan melaksanakan program unggulan yang sudah menjadi kesepakatan bersama. Ia juga  optimis dengan kerjasama dan sinergitas yang baik program unggulan ini akan berjalan maksimal. Harapnya.

(Rohim)