Bupati HSU Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Positif Covid-19

Bupati HSU Serahkan Bantuan Bagi Keluarga Pasien Positif Covid-19

11th June 2020 0 By admin

AMUNTAI – Sejumlah keluarga pasien positif corona di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari dari Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK.

Kamis 11/6 sebanyak 11 keluarga pasien positif corona mendapatkan bantuan kebutuhan sehari-hari yang diserahkan langsung oleh Bupati HSU melalui pihak kecamatan di halaman rumah dinas Bupati HSU.

Sebelas paket bantuan kebutuhan sehari-hari yang diserahkan Bupati Wahid yaitu 1 keluarga positiv covid-19 di Kecamatan Amuntai Selatan, 4 keluarga di Kecamatan Sungai Pandan, 2 keluarga di Kecamatan Babirik, 1 keluarga di Kecamatan Danau Panggang dan 3 Keluarga di Kecamatan Amuntai Tengah.

Sementara untuk keluarga positif covid-19 lainnya menurut Bupati Wahid akan segera menyusul, karena bantuan kebutuhan sehari-hari ini bertahap akan dibagikan.

Termasuk disini adalah keluarga petugas kesehatan yang saat ini sedang menjalani isolasi selama 14 hari juga akan diberikan bantuan kebutuhan sehari-hari secara bertahap.

Bupati Wahid juga menjelaskan bahwa petugas kesehatan yang saat ini dinyatakan reaktif sedang menjalani isolasi, baik isolasi yang disediakan oleh pemerintah daerah ataupun isolasi secara mandiri.

Sementara pasien yang dinyatakan positif covid-19 sebagian ada yang dirawat di RSUD Pambalah Batung Amuntai, sebagian ada yang menjalani perawatan di Ambulung dan Bapelkes Banjarbaru.

Lebih lanjut, Wahid menambahkan bahwa dari 191 hasil SWAB yang diperiksa di laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, sebanyak 133 telah keluar hasil swabnya dab sebanyak 55 dinyatakan positif covid-19.

Untuk itu, Bupati HSU meminta kepada warga agar hal ini menjadi perhatian kita bersama, untuk bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, yakni memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menjahui kerumunan. Jelas Bupati Wahid.

(HumproHSU/Rohim)