Wabup Husairi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tangga Ulin Hulu

Wabup Husairi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Tangga Ulin Hulu

9th March 2020 0 By admin

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) menghimbau kepada warga masyarakat HSU agar meningkatkan kewaspadaan khususnya pasca musibah kebakaran yang terjadi di desa Tangga Ulin Ulu Kecamantan Amuntai Tengah pada selasa (3/3/2020) kemarin petang.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran bersama Kepala BPBD HSU, Kepala Dinsos HSU dan Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto di “Posko Siaga Bencana” Desa Tangga Ulin Ulu RT 02 Kecamantan Amuntai Tengah Kabupaten HSU, Rabu (4/3/2020)

” Saya ucapkan terimakasih atas bantuan dari segala pihak khususnya dari Polres Hulu Sungai Utara untuk para korban” Ungkap Husairi Abdi yang mengakui Desa Tangga Ulin merupakan Desa Kelahirannya.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto mengungkapkan keprihatinannya atas kejadian musibah kebakaran sembari berharap agar para korban mendapatkan kesabaran, ketabahan dan kekuatan.

Karena bangunan rumah dikawasan desa tersebut relatif berbahan kayu yang mudah terbakar, sehingga Pipit menghimbau kepada warga masyarakat, memantau seluruh instalasi dikawasan tersebut agar dapat dipastikan memperoleh keamanan.

” Apabila meninggalkan rumah atau sesuatu, maka hendaknya menjauhkan dari hal yang menyebabkan kebakaran, karena kebanyakan itu mempunyai banyak faktor, sehingga barang atau bahan yang dapat memicu kebakaran itu agar lebihBu diperhatikan.” Himbau Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar karena kepedulian tersebut adalah yang paling diutamakan.” Pungkasnya.

Dalam peninjauan dan penyerahan bantuan tersebut, Pemkab HSU, bersama Polres HSU ditambah dengan swadaya masyarakat setidaknya menyalurkan berbagai macam bantuan, seperti bahan-bahan kebutuhan pokok, ditambah dengan bantuan dapur darurat BPBD HSU untuk kebutuhan makan selama beberapa hari kedelapan serta alat-alat tulis,belajar untuk korban yang memiliki anak yang berstatus sebagai pelajar dan mahasiswa.

Dari Informasi yang dihimpun kanalkalimantan.com, setidaknya sebanyak 17 bangunan rumah yang terdampak kebakaran dengan jumlah 15 KK dengan dampak persentase yang berbeda-beda.

Adapun, penyebab kebakaran yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah ini, diduga berasal dari kompor gas yang sedang menyala dari salah satu warga.

Berikut daftar korban kebakaran desa Tangga Ulin Ulu RT 02 Kecamantan Amuntai Tengah.

  1. H.Jailani 1 kk 5 jiwa, Terbakar Rumah 100% 2 Buah Rumah ( 1 dihuni 1 nya rumah Kosong )
  2. Rida 1 kk 1 jiwa terbakar Rumah 100%
  3. H.Rohani 2kk 7 jiwa Terbakar rumah 100%
  4. Andi 1kk 4 jiwa Tebakar rumah 100%
  5. Salam Terbakar Rumah Bidakan / Barak 2 Pintu 100%
  6. Amin 1kk 2 jiwa Terbakar Rumah 100%
  7. Abdul Hadi 1kk 3 jiwa terbakar rumah 100%
  8. Pandi 1kk 1 jiwa Terbakar Rumah 100%
  9. Ajat 1kk 4 jiwa Terbakar Rumah 100%
  10. Miksin 1kk 2 jiwa Terbakar Rumah 100%
  11. Kurdi 1kk 2 jiwa Terbakar Rumah 50%
  12. Buhairi 1kk 5 jiwa Terbakar Rumah 30%
  13. Uwa Atan 1kk 1jiwa Terbakar Rumah 30%
  14. Edy 1kk 3 jiwa Terbakar Rumah 30%
  15. Hasan 1kk 2 Jiwa Terbakar Rumah 25%

(Humpro/Diskominfo)