Peringatan HPSN di HSU Bertabur Hadiah

Peringatan HPSN di HSU Bertabur Hadiah

9th March 2020 0 By admin

Bertempat di Halaman Kantor Bupati HSU, Senin (24/2). Dilaksanakan penyerahan-penyerahan dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional dan Pencanangan Penanaman Sejuta Pohon Tahun 2020 di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Penyerahan dipimpin langsung oleh Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si.

Dalam kegiatan itu diserahkan hadiah Adipura Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 berupa 1 unit mobil pick up angkutan sampah, yang diterima oleh Sekretaris Daerah Hasil selaku Ketua Tim Adipura Kabupaten HSU.

Penyerahan bantuan alat berat dari kementerian PUPR Republik Indonesia untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara tahun 2019 berupa 1 unit excavator merk Volvo tipe EC210D yang ditempatkan di TPA Tabung Lereng, yang diterima oleh Plt. Kepala Disperkim LH HSU

Penyerahan piagam penghargaan, tropy dan uang pembinaan Sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Hulu Sungai Utara sebesar Rp.15 juta untuk SDN Murung Sari 1 Amuntai, MIN 5 HSU, dan MIN 9 HSU. Serta piagam penghargaan untuk Pembina Adiwiyata 1 Sekolah kepada SMKN 2 Amuntai dan Pembina Adiwiyata 2 Sekolah kepada SMAN 1 Paminggir.

Penyerahan bantuan bibit tanaman berupa (durian dan sirsak madu) kepada seluruh SKPD Kabupaten Hulu Sungai Utara, diterimakan secara simbolis oleh:

  1. Asisten 2 Setda HSU
  2. Kepala DPPKB HSU
  3. Kepala Dinas Pendidikan HSU

Penyerahan sarana penunjang kerja kepada SATGAS kebersihan Kabupaten Hulu Sungai Utara berupa bak sampah roda, yang diterimakan oleh Siti Badriah, Nazari, Muhammad Ikram, dan Muhammad Arpani.

Bupati Wahid berharap dengan adanya penghargaan ini bisa lebih meningkatkan semangat sekolah lain untuk meraih predikat Adiwiyata, tidak hanya di tingkat daerah namun juga tingkat yang lebih tinggi lagi. Selain itu bantuan ekskavator dan bak sampah roda yang di serahkan diharapkan bisa membantu kerja para pahlawan Adipura khususnya Satgas kebersihan dan Disperkim LH HSU.

(HumproHSU)