Bupati HSU Hadiri Musrenbang RKPD Gabungan Kecamatan Sungai Tabukan – Sungai Pandan

Bupati HSU Hadiri Musrenbang RKPD Gabungan Kecamatan Sungai Tabukan – Sungai Pandan

9th March 2020 0 By admin

Musrenbang RKPD Kab. HSU Gabungan Kecamatan Sungai Tabukan – Sungai Pandan dilaksanakan di Gedung Arma Lestari (Gedung Putih) Kec. Sungai Pandan, Rabu (4/3)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M. M.Si, Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM, Camat Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, Kepala Bappelitbang, Kepala DPMD, serta kepala SKPD lainnya dilingkungan Pemkab HSU, tokoh masyarakat serta organisasi kemasyarakatan lainnya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengatakan meski ditengah keterbatasan anggaran, Pemerintah Daerah akan selalu berusaha memberikan dukungan dan bantuan dalam mewujudkan agenda-agenda pembanguan yang telah diusulkan dalam rencana kegiatan pembangunan, Pemerintah Daerah juga akan mengupayakan dukungan dari Pemerintah Pusat ataupun kementerian terkait sehingga bisa benar-benar memaksimalkan pembangunan desa/kelurahan.

“Kami memahami memang usulan pembangunan ini relatif banyak. Tapi kita akan memilah mana kebutuhan masyarakat yang sangat prioritas” ungkap Bupati Wahid

Forum Musrenbang ini diharapkan dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik dan signifikan serta lebih memakmurkan dan mensejahterakan masyarakat sebagaimana visi pembangunan Kabupaten Hulu Sungai Utara yaitu HSU Mantap.

Bupati Wahid juga mengingatkan kepada kepala desa agar selektif dalam menggunakan dana desa untuk pembangunan infrastruktur, agar nantinya tidak ada masalah dalam pertanggungjawaban dana desa, jangan sampai berusuan dengan hukum, perhatikan dampak kedepannya atas kebijakan yang kita ambil, imbuhnya.

Tak lupa Bupati Wahid juga mengingatkan pada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, rajin berolahraga dan makan-makanan yang sehat dan bergizi, mengingat kewaspadaan virus Corona yang baru-baru ini dikabarkan sudah ada WNI yang terjangkit virus asal negara tirai bambu tersebut.

Bupati juga berpesan kepada masyarakat HSU untuk menyukseskan sensus penduduk online 2020. Bupati menyampaikan bahwa data kependudukan yang akurat amat penting bagi daerah untuk menentukan kebijakan daerah dimasa depan.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab antara masyarakat dengan pemerintah daerah ataupun SKPD terkait. Dan ditutup dengan penandatanganan berita acara hasil Musrenbang gabungan yang ditandatangani oleh Bupati HSU, Ketua DPRD, camat Sungai Pandan dan Sungai Tabukan, Kepala DPMD, Kepala Bappelitbang, SKPD Teknis dalam hal ini Kadisperkim LH, Ketua Perkades dan Tokoh masyarakat.

(HumproHSU)