Wabup Pantau Langsung Pelaksanaan Tes CPNS di HSU

Wabup Pantau Langsung Pelaksanaan Tes CPNS di HSU

15th February 2020 0 By admin

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H. Husairi Abdi, Lc didampingi Plt Kepala BKPP HSU H. Herry Wahyuni, melakukan peninjauan langsung pelaksanaan seleksi Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten HSU yang digelar di Aula Balai Diklat  Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten HSU, Sabtu (15/2/2020)

Selain, memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta seleksi, kehadiran Wabup kali ini juga untuk memastikan proses berjalan lancarnya tes yang dilaksanakan pada hari kedua ini.

“Melihat dari proses seleksi ini, kami mengharapkan  peserta yang banyaknya 2371 bisa berjalan lancar, dengan proses yang terbuka dan selektif ini pun mudah-mudahan dari hasil ini pelayanan pemerintahan kedepannya akan lebih baik lagi.” Ucap Wabup HSU H Husairi Abdi saat ditemui disela-sela peninjauannya tersebut.

Lebih lanjut, Husairi menyebut bahwa dari semua proses tahapan penerimaan CPNS tahun 2020 ini, ia mengakui banyak mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun-tahun sebelumnya, diantaranya poin nilai hasil tes yang dapat dilihat melalui layar monitor yang telah disediakan oleh panitia.

Selain itu, Husairi berharap kepada peserta yang lulus pada seleksi SKD ini, menjadi pilihan yang terbaik untuk menjadi bakal CPNS Kedepan untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sedangkan bagi peserta yang belum lulus pada proses tes kali ini, diharapkan dapat menjadikan bekal dan pengalaman untuk mengikuti tes-tes kedepannya.” Tandasnya

Sekedar informasi, peserta tes CPNS Kabupaten HSU yang telah lulus melalui tahapan administrasi dan mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis compoter assisted test (CAT) kali ini berjumlah 2.371 orang yang dilaksanakan pada tanggal (14 sampai dengan 18 Februari 2020)

Dalam pelaksanaan tes CAT ini dibagi menjadi lima sesi setiap harinya, dimulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 Wita. Tiap sesi diikuti 100 peserta tes, dengan durasi waktu setiap sesi 1,5 jam.

Peserta yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui tes CAT ini, nantinya bakal melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) yang belum ditentukan tanggal pelaksanaannya.

(HumproHSU/Diskominfo)