Wabup HSU Terima Bantuan Paman Birin

Wabup HSU Terima Bantuan Paman Birin

13th February 2020 0 By admin

Setelah ditetapkannya status tanggap darurat oleh pemerintah kabupaten hulu sungai utara,  berbagai bantuan diterima oleh Pemkab HSU termasuk bantuan dari Paman Birin untuk menangani bencana banjir yang melanda HSU.

Bertempat di posko tanggap darurat di Siring Itik,  bantuan Paman Birin yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kalsel Drs. H. Wahyudi, M.AP. didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik H.Abriansyah, S.Sos, M.Kes dan Kasubbag Keuangan dan Aset Sri Gatun Mustaqiah.

Bantuan tersebut diterimakan Wakil Bupati HSU H.Husairi Abdi yang didampingi Kabid Kesiapsiagaan BPBD HSU Burhanuddin, S.Sos yang mewakili Kepala Pelaksana BPBD HSU dan Kepala Dinas Sosial H.Rizali Eswansyah,S.Sos. M.Si

Kepala BPBD Kalsel saat diwawancara mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa bahan keperluan sehari-hari.

“bantuan ini merupakan bantuan tanggap darurat berupa kebutuhan sehari-hari berupa bahan sembako seperti mie instan,  air mineral, kecap, teh dan kopi” ujar Wahyudi (13/02).

Sementara itu Pemkab HSU mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disampaikan oleh Paman Birin dan semoga bantuan ini dapat membantu pelaksanaan tanggap darurat atas bencana banjir di HSU.

“terima kasih atas bantuan dari Paman Birin,  berupa bahan sembako berupa mie,  air mineral dan lain-lain yang diserahkan tadi, yang selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke pos-pos yang telah dibuat oleh pemda dengan memberdayakan masyarakat sekitar dan lokasi terdampak baik saat masih terjadi bencana maupun pasca bencana” ujar Husairi saat diwawancara di posko tanggap darurat.

Wabup Husairi berharap dengan kerjasama semua pihak, bencana ini dapat teratasi dengan baik dan dapat mengurangi dampak yang ditimbulkan saat terjadi bencana dan dengan pemberdayaan aparat desa dan masyarakat, Pemda berharap dapat membanguan komitmen bahwa bencana diatasi bersama terlebih dapat membangun desa yang tangguh terhadap bencana, tambahnya.

(HumproHSU/Diskominfo)