Wabup Himbau Masyarakat HSU Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Wabup Himbau Masyarakat HSU Sukseskan Sensus Penduduk 2020

15th February 2020 0 By admin

Badan Pusat Statistik Kabupaten Hulu Sungai Utara kunjungi rumah dinas Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi, sebelumnya juga Badan Pusat Statistik HSU melaksanakan pencanangan kick off sensus penduduk 2020 di laksanakan di Aula Hotel Balqis Amuntai. Sabtu(15/2).

Pencanangan kick off sensus penduduk 2020 online serentak dilaksanakan se Indonesia, Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi menjadi yang pertama pada pendaataan online yang dilakukan oleh anggota BPS HSU.

Husairi Abdi selaku Wakil Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara sangat mendukung program sensus penduduk online tersebut. Beliau juga menghimbau agar semua masyarakat HSU untuk aktif menyukseskan sensus penduduk 2020.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat HSU agar menerima petugas sensus penduduk 2020 yang berkunjung ke rumah penduduk dan melakukan wawancara.

Lanjutnya lagi, sensus yang dilakukan 10 tahun sekali ini tidak hanya menjadi perhatian Badan Pusat Statistik (BPS), demikian juga pemerintah daerah. Dimana data yang terkumpul dan menjadi satu data kependudukan dapat dimanfaatkan seluruh SKPD di HSU untuk menjalankan tugas masing-masing.

“Saya berharap seluruh masyarakat HSU aktif dalam memperbaharui data keluarga melalui website BPS,” harapnya.

Melalui sensus online, tentu akan memudahkan petugas sensus pada saat sensus wawancara, karena banyak data telah terisi atau lengkap.

(HumproHSU/Diskominfo)