Kunjungi Korban Banjir, Wabup HSU Turun Langsung Serahkan Bantuan

Kunjungi Korban Banjir, Wabup HSU Turun Langsung Serahkan Bantuan

11th February 2020 0 By admin

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Husairi Abdi bersama dengan anggota DPRD, Kapolres dan Dandim 1001/Amuntai turun langsung menyalurkan bantuan kepada warga di beberapa wilayah kecamatan terdampak banjir parah di Kabupaten Hulu Sungai Utara, Senin (10/1/2020)

Dua desa yang disambangi rombongan Wakil Bupati bersama jajaran pejabat Forkopimda kali ini, yaitu Desa Danau Terati dan Desa Murung Padang di Kecamantan Banjang

Disamping Wabup dalam peninjauan tersebut tampak ikut serta para anggota DPRD HSU seperti Mawardi, Sutoyo Sandi, Junaidi dan Hj Nurhananiah, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan, Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmadi Satriyadi, Kepala BPBD HSU Sugeng Riyadi dan Kepala Dinsos Kabupaten HSU H Rizali Eswansyah  serta jajaran BPBD, Tagana, TNI-POLRI dan relawan lainnya.

Disamping memberi dukungan moral kepada warga di dua desa tersebut, rombongan Wabup juga memberikan dukungan materil berupa uang santunan, barang-barang kebutuhan pokok seperti air mineral, mie instan, gula, minyak goreng, ikan kaleng dan lainnya.

Usai beridalog dengan warga, Wabup Husairi  juga menyampaikan kepada warga yang terdampak agar dapat bersabar atas musibah ini sembari memberikan himbauan untuk menjaga keamanan, keselamatan diri, keluarga dan lingkungannya masing-masing.

” Mudah-mudahan banjir ini cepat surut.” Harap Husairi.

Di sisi lain, apresiasi juga didukung oleh Polres HSU dan Kodim 1001/Amuntai yang selama ini tergerak untuk memberikan bantuan semampunya.” Ujar Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan disela kegiatan.

Selain itu, Kapolres berharap agar dapat bersama-sama membantu masalah penanganan penampungan pengungsi banjir, karena menurutnya rumah dinas Kapolres dan Mapolres HSU pun  terdampak banjir serupa.” Tukasnya.

Sebelum meninjau korban terdampak banjir, anggota DPRD HSU juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 30juta untuk korban banjir yang diserahkan melalui  Ketua DPRD H Faturrahim kepada Wabup Husairi Abdi.

Sementara dari data yang dihimpun BPBD Kabupaten HSU sementara, jumlah  terdampak banjir terjadi di enam kecamatan, yaitu Kecamantan Banjang sebanyak 1.170 rumah, Amuntai Selatan 916 rumah, Amuntai Utara 2.236 rumah, Sungai Pandan (Alabio) 115 rumah, Amuntai Tengah 567 rumah dan Kecamatan Haur Gading sebanyak 743 rumah dengan total 5.747 rumah yang terdampak.

(HumproHSU/Diskominfo)