WABUP HUSAIRI SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

WABUP HUSAIRI SERAHKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

16th January 2020 0 By admin

AMUNTAI – Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi, Lc menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di dua desa di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Bantuan yang pertama diserahkan di Desa Padang Tanggul, Kecamatan Amuntai Selatan. Kebakaran yang terjadi pada Senin (13/1) sekitar pukul 23.30 WITA menghanguskan 2 buah rumah milik Guru Muhiddin (2 kepala keluarga, 4 jiwa, 100%) dan 1 buah rumah milik H. Hamidi (1 kepala keluarga, 2 jiwa, 10%)

Sedangkan bantuan bantuan kedua diserahkan di Desa Sungai Tabukan, Kecamatan Sungai Tabukan. Kebakaran terjadi pada Rabu (1/1) dini hari. Yang mana dalam musibah ini menghanguskan 1 buah rumah milik
Sugeng Wijaya (1 kepala keluarga, 3 jiwa, 100%), 1 buah rumah milik Muhammad Faisal (1 kepala keluarga, 2 jiwa, 100%) serta rumah ibadah namun hanya 25% yang terbakar.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan selimut, perlengkapan untuk bayi, dan kebutuhan lainnya. Hal ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah atas musibah yang dialami masyarakat yang menjadi korban bencana, semoga bantuan ini dapat meringankan beban bagi masyarakat yang terkena musibah.

Ditekankan Wabup Husairi, bantuan yang langsung diserahkan ini, sudah disiapkan instansi terkait seperti BPBD, Dinas Sosial, dan Satpol PP & Damkar, sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga. Wabup Husairi berharap musibah ini tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Selain daripada kita sama-sama berdo’a agar musibah semacam ini tidak terulang lagi, penting bagi kita menjadikan ini pelajaran untuk lebih berhati-hati dan waspada, agar apapun berkas atau dokumen-dokumen penting yang ada di rumah kita amankan sehingga bilamana terjadi sesuatu dikemudian hari bisa langsung mudah kita amankan” ungkap Husairi

Wabup Husairi juga menyempatkan diri menengok lokasi kebakaran, didampingi kepala desa, camat, Danramil, Kapolsek, Kepala Satpol-PP &Damkar, tim relawan BPBD, dan Dinas Sosial. Menurut Wabup Husairi Musibah ini sebagai ujian bagi kita semua khususnya masyarakat yang menjadi korban dan semoga semua tabah dan sabar dalam menghadapinya

(HUMPRO)