Silaturahmi YKI Prov Kalsel dengan Pemkab HSU

Silaturahmi YKI Prov Kalsel dengan Pemkab HSU

23rd January 2020 0 By admin

AMUNTAI – Sambutan hangat terpancar dari ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid saat menerima Kunjungan rombongan Yayasan Kangker Indonesia (YKI) provinsi Kalimantan Selatan yang diketuai Hj Farida Hasan Aman.

“Alhamdulillah, hari ini kita diperkenankan untuk bersilaturahmi bersama YKI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Utara.” Ungkap Anisah saat menyambut YKI Kalsel di Mess Negara Dipa, Rabu (22/1)

Dikatakannya, selama ini tanpa adanya kerjasama dari semua pihak termasuk dari Provinsi Kalsel segala program yang diprioritaskan tidak akan berjalan lancar.

“Dengan adanya kunjungan ini, program dan visi Kabupaten Hulu Sungai Utara yakni “HSU Mantap” dapat tercapai” Imbuhnya

Sementara itu, Ketua YKI Provinsi Kalsel Hj. Farida Hasan Aman, mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Hulu Sungai Utara adalah untuk memperkuat Yayasan Kangker Indonesia di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

“Kami berharap YKI akan terus berkembang diseluruh cabang-cabangnya di kabupaten/kota Kalimantan Selatan.” Ujarnya.

Selain itu, Faridah menambahkan dalam pertemuan ini tentunya, akan dibahas segala sesuatunya terkait perkembangan Yayasan Kangker di Kabupaten Hulu Sungai Utara salah satunya bersama Dinas Kesehatan yang menjadi penanggung jawab.

“YKI Kabupaten/kota dan pemerintah daerah akan bekerjasama dalam upaya penekanan potensi penyakit kanker di masyarakat baik melalui sosialisasi maupun program deteksi dini.” Imbuhnya

Sementara Bupati HSU H Abdul Wahid HK yang juga hadir dalam pertemuan ini, mengaku menyambut baik kedatangan YKI provinsi Kalsel ke Kabupaten HSU.

Wahid berapa, melalui YKI dapat mensosialisasikan segala sesuatu terkait penyakit kanker.

Karena, menurut Wahid resiko penyakit kangker tidak memandang batas gender, sehingga perlu adanya upaya pencegahan salah satunya melalui sosialisasi dan program deteksi dini kanker.

“Mudahan- mudahan dengan pertemuan ini pengurus YKI di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat terus aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat” Ucap Wahid.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Pemkab HSU terus berupaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, salah satunya dengan meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Pambalah Batung Amuntai menjadi akreditasi paripurna” Pungkasnya

Dalam pertemuan ini disamping penyampaian materi oleh ketua YKI Kalsel yang diisi dengan tanya jawab, tampak hadir pula Kadinkes HSU dr H Agus Fidliansyah, ketua Dharma Wanita Persatuan HSU Hj Raudhatul Munawarah Taufik, Ketua IBI HSU disertai beberapa Kabid DPPKB dan Dinkes HSU

(HUMPRO/Diskominfo)