Bupati Wahid Hadiri HUT Batola ke-60

Bupati Wahid Hadiri HUT Batola ke-60

9th January 2020 0 By admin

BARITO KUALA – Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke-60 tahun 2020 telah digelar secara meriah, Rabu (8/1)

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Kuala.

Peringatan Hari Jadi ke-60 Barito Kuala ini juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta Ketua TP.PKK Provinsi Kalimantan Selatan, Anggota DPD dan DPR RI Dapil Kalimantan Selatan, Forkompinda Provinsi Kalimantan Selatan, serta Bupati se-Kalimantan Selatan.

Bupati Wahid Mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala ke-60, semoga Kabupaten Barito Kuala menjadi lebih baik lagi kedepannya, dengan segala potensi yang ada mampu mensejahterakan secara merata masyarakatnya, sesuai dengan tema yang diangkat “Mehas Bagawi Handeyah Biti Batola Setara” yang bermakna harus memiliki semangat kuat, bekerja keras menuju Batola Setara.

Bupati Batola Hj. Noormiliyani AS, S.H dalam sambutannya mengatakan puji syukur hari ini Barito Kuala telah menjacapai umurnya 60 tahun, tepatnya tanggal 4 Januari 1960 hingga kini berusia 60 tahun. Seiring dengan bertambahnya usia Pemkab Batola akan terus berupaya meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan agar dapat mengantarkan hidup masyarakat yang lebih maju dan sejahtera.

Peringatan ini merupakan ungkapan rasa syukur Pemerintah dan masyarakat Batola, karena sampai saat ini pemerintah dan masyarakat Batola semakin bisa merasakan nikmatnya hasil-hasil pembangunan yang merupakan buah dari kerja keras masyarakat bersama pemerintah Barito Kuala.

“Bagi pemerintah Barito Kuala dukungan segenap masyarakat tersebut menjadi salah satu faktor penyemangat kami dalam melaksanakan amanah masyarakat” ungkap Bupati Batola.

Adapun Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor S.Sos, M.H dalam sambutannya mengatakan 60 tahun bukanlah waktu yang sebentar, pemerintah dan masyarakat Barito Kuala wajib bersyukur atas keberhasilan pembangunan yang telah dicapai.

Keberhasilan yang dicapai hendaknya lebih ditingkatkan lagi dengan menggali lebih dalam potensi yang ada di daerah, khususnya dalam sektor pertanian.

“Semoga Batola semakin maju dan subur pertaniannya sebagai daya saing ekonomi menyongsong perpindahan ibukota baru” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan tarian daerah dan budaya tradisi lokal.

(Humpro)