BUPATI HSU HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA MUSHOLA PONPES KASYPUL ANWAR BANJANG

BUPATI HSU HADIRI PELETAKAN BATU PERTAMA MUSHOLA PONPES KASYPUL ANWAR BANJANG

9th January 2020 0 By admin

AMUNTAI – Kamis (9/1) Bertempat di Pondok Pesantren Kasypul Anwar, Desa Rantau Bujur, Kecamatan Banjang, Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H.Abdul Wahid HK, M.M, M.Si menghadiri Acara Peletakan Batu Pertema Pembangunan Mushalla Ponpes Kasypul Anwar yang dirangkai dengan Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani.

Acara ini diisi dengan pembacaan syair Maulid Al-Habsyi yang dibawakan oleh rombongan Guru H. Fahmi dari Sekumpul Martapura. Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Al-Habib Hasyim bin Muhammad bin Sholeh Al-Hamid dari Jakarta dan Al-Mukarram KH. M. Fadhil Martapura.

Dalam sambutannya Bupati HSU H. Abdul Wahid HK, menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, karena di berikan kesempatan untuk hadir dalam acara ini, kemudian rasa bangga kepada KH. Kasypul Anwar Pimpinan Ponpes Kasypul Anwar Banjang yang dengan keseriusan dan dedikasi yang tinggi telah berkontribusi kepada dunia pendidikan khususnya bagi generasi Muslimin di Kabupaten Hulu sungai Utara karena telah menyelenggarakan pendidikan Pondok Pesantren seperti halnya Pondok Pesantren Kasypul Anwar ini.

“Pondok Pesantren sebagai garda depan bagi generasi muslim khususnya diusia pendidikan untuk menghadapi pengaruh global dan media komunikasi seperti saat ini” ungkap Bupati Wahid.

Kemudian Bupati Hulu Sungai Utara memohon kepada seluruh jama’ah yang hadir agar selalu mendoakan dan mendukung jalannya pembangunan dan roda pemerintahan di Kabupaten Hulu Sungai Utara sehingga cita-cita dan visi Kabupaten Hulu Sungai Utara untuk menciptakan Hulu Sungai Utara MANTAP dapat terwujud

Dalam mewujudkan Hulu Sungai Utara MANTAP tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh masyarakat, termasuk dalam hal menjaga lingkungan yang bersih dan sehat. Lingkungan yang bersih dan sehat dapat terwujud apabila kesadaran dari seluruh elemen yang terkait termasuk masyarakat berjalan dengan baik, hal terkecil yang dapat dilakukan adalah dengan membuang sampah di tempatnya.

Apabila seluruh masyarakat telah melaksanakan membuang sampah pada tempatnya, kegiatan dan aktifitas pembuangan dan pengelohan persampahan dapat terlaksana dengan baik, sehingga lingkungan yang bersih dan sehat dapat tercipta.

“Hal ini selaras dengan perintah Allah SWT agar kita selalu menjaga kebersihan karena kebersihan adalah sebagian dari iman” tambah Bupati Wahid

Al habib Hasyim bin Muhammad bin Sholeh Al Hamid dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa Syekh Abdul Qadir Al-Jailani adalah seorang sultanul ulama yang mempunyai derajat yang tinggi dan seorang wali allah keturunan Rasullullah Muhammad SAW, kemudian dia adalah seseorang yang telah mampu melepaskan nafsu dan hal keduniaan.

Selain itu dalam riwayatnya Syekh Abdul Qodir Al-Jailani adalah seorang yang sangat jujur, sehingga kita semua harus menauladaninya, bahwa seorang muslim yang baik tidak akan suka berbohong.

Kegiatan di tutup dengan doa bersama.

(HUMPRO/Tirta)
(Foto: HUMPRO/Hendri)