PWI HSU Resmi Dilantik. Bupati HSU Minta Wartawan Manfaatkan Kemajuan Ternologi untuk Lebih Berkarya

PWI HSU Resmi Dilantik. Bupati HSU Minta Wartawan Manfaatkan Kemajuan Ternologi untuk Lebih Berkarya

10th December 2019 0 By admin

AMUNTAI – Bertempat di Gedung Agung Lantai 2 Setda HSU, Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) beserta Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Periode 2019-2022 resmi dilantik, Senin (9/12)

Acara ini disaksikan langsung oleh Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si, Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP, penasehat PWI Pusat H. Gusti Rusdi Effendi AR, Ketua PWI Kalsel Ir. Zainal Helmie, para pejabat dan undangan lainnya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie menyerahkan bendera PWI kepada H. Novendra Prayogi untuk menahkodai PWI Kabupaten Hulu Sungai Utara agar lebih baik lagi kedepannya.

Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie mangatakan Hulu Sungai Utara adalah Kabupaten ke-6 yang telah melaksanakan pengukuhan kepengurusan PWI dan IKWI.

Menurut Helmie secara umum di Indonesia sekarang ada 3 media, yaitu media online, madia mainstream dan sosial. Untuk media sosial semua orang bebas untuk mengelola. Namun untuk media online dan media mainstream hanya boleh dikelola oleh pimpinan redaksi yang lulus uji kompetensi wartawan utama dari dewan pers.

“Alhamdulillah di Hulu Sungai Utara ada 6 orang yang lulus uji kompetensi wartawan muda dan madya, tidak banyak kabupaten yang bisa seperti kawan-kawan media di Hulu Sungai Utara” ungkap Helmie

Helmie berpesan kepada rekan media di HSU untuk terus mengembangkan SDM Wartawan, sehingga tidak hanya sekedar pencari dan penyiar berita, tapi juga narasumber.

Helmie juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Hulu Sungai Utara yang selalu menginspirasi rekan jurnalis dan mendukung perkembangan dan kebebasan pers yang ada di HSU.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, M.M, M.Si mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI dan IKWI di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Sekilas menceritakan pengalamannya dahulu sebagai seorang wartawan, Wahid menyadari perkembangan media dan teknologi sekarang sudah sangat maju.

Oleh karenanya dengan kemudahan informasi dan kecepatan multimedia sekarang ini hendaknya betul-betul dimanfaatkan untuk berkarya lebih banyak, lebih baik, lebih cepat dan lebih berkualitas.

“Kami berharap agar awak media bisa lebih bekerjasama dalam pembangunan daerah dengan memberikan informasi berdasarkan fakta kepada masyarakat dan selalu menjaga kode etik wartawan” tegas Wahid.

(HUMPRO/Ami)
(Foto: HUMPRO/Yusril)