Terima DIPA dan TKDD, Bupati Wahid Siap Laksanakan Instruksi Paman Birin

Terima DIPA dan TKDD, Bupati Wahid Siap Laksanakan Instruksi Paman Birin

27th November 2019 0 By admin

BANJARMASIN – Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2020.

Penyerahan DIPA dan TKDD diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor kepada Bupati Walikota se-Kalimantan Selatan termasuk Bupati HSU H. Abdul Wahid HK di Kantor Gubernur Kalsel di Banjarbaru Rabu, (27/11).

Tema yang diangkat dalam penyerahan DIPA dan TKDD yaitu APBN untuk akselerasi daya saing melalui inovasi dan penguatan HUMPRO/Ahim)Kualitas SDM.
Selain penyerahan DIPA dan TKDD, kesempatan itu juga diserahkan berbagai penghargaan dari Gubernur Kalsel diantaranya penghargaan kategori Pemda Pengelola DAK Fisik dan Dana Desa Terbaik dimana Kabupaten HSU berhasil menjadi terbaik II.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dalam arahannya mengatakan penyerahan DIPA dan TKDD merupakan cerminan dari keinginan kita agar pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai dengan target yang sudah ditentukan.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini juga mengingatkan pesan Presiden RI Joko Widodo, Gubernur mengatakan agar seluruh kementerian dan pemerintah kabupaten/kota segara merealisasikan program dan kegiatan yg dibiayai APBN.

“Dengan demikian, pelayanan bagi masyarakat bisa berjalan dengan baik dan manfaat pembangunan bisa segera dirasakan oleh masyarakat” tegas Paman Birin

Paman Birin juga minta kepada Bupati Walikota agar penggunaan anggaran dapat dijaga efektifitas dan akuntabilitasnya serta tata kelola keuangan hingga pertanggungjawabannya guna mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran. Selain itu paman juga minta komitmen dan dukungan kuat dari Pemda terhadap program pembangunan.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan apa yang diinstruksikan oleh Gubernur Paman Birin dan juga pesan presiden RI dalam pelaksanaan anggaran yang efektif, efesien dan akuntabel. Jelas Wahid.

(HUMPRO/Ahim)